TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Perkenalkan, Mobil Paling 'Egois' Sejagat

Kendaraan roda tiga ini menjadi mobil mewah.
Perkenalkan, Mobil Paling 'Egois' Sejagat
Electra Meccanica Solo (techinsider)

VIVA.co.id – Mendengar kendaraan roda tiga, pasti yang terbayang dalam pikiran Anda tentu sebuah bemo atau motor yang kerap digunakan untuk niaga. Namun ternyata di beberapa negara motor roda tiga menjadi sebuah kendaran prestisius yang cukup unik.

Salah satunya yang dibuat perusahaan Electra Meccanica, dengan produknya yang disebut Solo. Yang membuat unik kendaraan satu ini, karena hanya mampu mengangkut satu orang penumpang, yakni si pengemudi itu sendiri.

Dilansir Carbuzz, Senin 19 September 2016, perusahaan yang memiliki basis di Vancouver, British Columbia, Kanada, ini beralasan, membuat kendaraan tersebut karena jika dilihat dari kondisi masyarakat saat ini, mayoritasnya mengemudi sendiri.

Oleh  karena itu, hadirlah mobil kompak single seater. Meski cukup “egois” karena tak bisa berbagi tumpangan, namun mobil ini diklaim cocok untuk dikendarai menuju kantor. Selain itu, mobil ini diklaim mampu menghindari kemacetan.

Electra Meccanica Solo menggunakan Aerospace Composite Chassis dan memiliki bobot 450 kg dan dilengkapi tiga buah roda berdiameter 15 inci Alloy Wheels yang terbuat dari aluminium.

Solo merupakan jenis kendaraan listrik yang dilengkapi baterai 16,1 kWh Lihium Ion, 220 & 110 Volt Charging, dan mampu menghasilkan 82 Hp dan torsi 140 lb-ft. Kendaraan ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 8 detik dan dapat mencapai top speed 130 km/jam.

Rencananya Solo akan dijual dan dikirim pada 2017 mendatang dengan harga US$15.500 atau sekitar Rp203,6 juta.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP