TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ingin Yamaha NMax Lebih Ganteng? Lakukan Hal Ini

Modifikasi dilakukan Mohammad Fauzan.
Ingin Yamaha NMax Lebih Ganteng? Lakukan Hal Ini
Modifikasi Yamaha NMax (viva.co.id/Jeffry Sudibyo)

VIVA.co.id – Untuk membuat tampilan Yamaha NMax lebih terlihat gagah tentu langkah yang harus dilakukan dengan modifikasi. Tapi, beberapa orang masih salah kaprah dengan modifikasi. Mereka hanya mementingkan tampilan dan biaya murah dari proses modifikasi itu.

Perlu diketahui bahwa aksesoris after market yang ditawarkan di pasaran memang tidak semuanya menawarkan fungsi, dan kualiatas yang baik. Aksesoris yang terkadang lebih menarik dan harga lebih kompetitif banyak beredar.

Namun bagi Mohammad Fauzan, ia tidak akan menggunakan aksesoris after market KW atau palsu untuk NMax kesayangannya ini. “Kalau saya memang kebih baik menggunakan yang mahal sekaligus dari pada murah tapi fungsinya ngaco,” ujarnya saat berbincang dengan VIVA.co.id

Pria 26 tahun ini mengatakan, karena skutik 150cc ini digunakan harian, sektor kaki-kaki yang menjadi fokus utama modifikasinya. Terlebih pada pengereman, meskipun bawaan pabriknya sudah dibekali teknologi Air Brake Sistem (ABS), menurutnya masih ada yang kurang.

“Saya ganti kaliper depan belakang dan disk brake Brembo untuk menunjang penampilan motor jadi lebih gagah. Bahkan saat rem ditekan juga lebih halus dan lebih pakem, terlebih saya juga mengganti master rem RCS 15,” katanya.

Karena suspensi bawaan pabrik dirasa kurang mumpuni, konsultan di salah satau perusahaan swasta ini menggantinya dengan Ohlins yang lengkap dengan tabung dan penyetingan preload. “Kalau yang asli gejala limbung masih terlalu terasa,” katanya..

Tak hanya sektor kaki-kaki yang menjadi fokus utamanya untuk membuat NMax lebih gagah. “Cuma piggyback dan knalpot aja sih yang diganti, biar pengapian rada gede dan tenaga di putaran bawah lebih enak,” katanya.       

Data modifikasi

Kaliper depan : Brembo Beet

Kaliper belakang : Brembo Beet

Disk brake : Brembo

Master rem : Brembo RCS 15

Sok breaker belakang : Ohlins

Tutup kunci : Bikers

Knalpot : Yoshimura R77 USA

Piggyback : Aftermarket

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP