TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Honda Freed Terbaru Resmi Meluncur, Ada 16 Varian

Indonesia belum lama ini telah setop produksi untuk Freed.
Honda Freed Terbaru Resmi Meluncur, Ada 16 Varian
Honda Freed (paultan)

VIVA.co.id – Perusahaan mobil Honda Motor Co Ltd, akhirnya secara resmi menjual All New Freed. Mobil berdesain pintu geser pesaing Toyota Sienta ini hadir dalam dua versi yakni Freed dengan komposisi tiga baris tempat duduk dan Freed+ yang mengusung dua baris tempat duduk.

Dilansir Honda World, Senin, 19 September 2016, generasi terbaru Freed ini hadir dalam 16 varian yang berbeda, yang sengaja dihadirkan untuk mengakomodasi beragam kebutuhan konsumen. Termasuk adanya versi front wheel dreive (FWD) dan four wheel drive (4WD).

Generasi kedua Freed ini juga telah dilengkapi mesin bensin dan hybrid, serta diklaim lebih lengkap karena hadir tipe yang dapat di akses menggunakan kursi roda. Untuk model All New Freed, setidaknya bagian tempat duduk bisa diatur sebagaimana fungsi kelapangan kabin, baik dilipat lurus, maupun diselonjorkan sehingga dapat digunakan untuk tidur.

Sedangkan untuk Freed+ diklaim ruang kabin lebih besar, karena hanya ada dua baris. Namun selan itu, bagian alas yang rendah sehingga mampu meningkatkan ruang kargo bertambah lebih luas. Honda Freed terbaru ini juga telah dilengkapi  ”Honda SENSING” Advanced Driver-Assistive System, yang berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Selain itu, bagian kabin juga disebut telah di desain dengan mengusung konsep ‘Natural Modern Interior’. Dengan konsep ini pada dasarnya mampu memberikan kenyamanan di dalam kabin.

Sementara interior Freed+ menggunakan desain bertema ‘Wonder Pack Interior’ yang menampilkan kesan lebih dinamis. Beragam fitur menarik juga disematkan pada Freed anyar, antara lain Smart Entry, Honda Internavi system (varian terntentu), Traffic Signal Prediction System (TSPS) yang merupakan sistem bantuan informasi lalu lintas.

Sedangkan untuk jantung pacu, baik All New Freed maupun Freed+ memiliki mesin i-VTEC  yang berkapasitas 1.5-liter direct injection DOHC yang dilengkapi dengan teknologi CVT (Continous Variable Transmission).

Sedangkan untuk model hybrid, telah dilengkapi i-DCD (intelligent Dual-Clutch Drive) yang ditambahkan one-motor 7-speed DCT.

Soal harga, untuk All New Freed dijual mulai 1,88 juta yen hingga 2,748 juta yen atau sekitar Rp242 juta hingga Rp354 juta. Setidaknya, baik All New Freed dan Freed+ baru hadir di negara asalnya, Jepang.

Ironisnya, Honda Indonesia lewat Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen tunggal mobil Honda di Indonesia belum lama ini telah memastikan menghentikan produksi mobil berbentuk kotak ini. 

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP