TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Beli Calya-Sigra Minus Sensor Parkir, Ini Solusinya

Sensor ini dapat menjadi pengingat Anda, jika sedang parkir.
Beli Calya-Sigra Minus Sensor Parkir, Ini Solusinya
Sensor parkir aftermarket. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Bagi Anda pemilik mobil murah dengan harga Rp100 jutaan, jangan berharap mobil kendaraan Anda dilengkapi dengan fitur canggih, di antara sensor parkir. Apalagi, kalau untuk mobil yang masuk dalam kategori murah dan ramah lingkungan, atau Low Cost Green Car (LCGC).

Memang bagi kebanyakan orang, barang kecil yang satu ini sangat dibutuhkan. Terlebih, dengan banyaknya pemilik mobil murah sebagai pemilik mobil perdana. Padahal, sensor ini dapat menjadi pengingat Anda, jika sedang parkir di lahan yang sempit, agar bumper tetap aman.

Maka dari itu, toko-toko variasi banyak yang menawarkan sensor parkir, terlebih bagi mobil yang membutuhkannya. Lalu, berapa harganya? VIVA.co.id mencoba merangkum beberapa harga sensor parkir dari merek yang berbeda dan toko berbeda di kawasan Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat.

Oil Sanjaya, penggawa success 33 Variasi di MGK, Kemayoran mengatakan, sensor parkir itu harganya bervariasi tergantung merek dan jenisnya. Karena, sensor parkir itu ada yang dua titik dan empat titik.

"Kami menjual sensor parkir yang dua titik merek Top Gard harganya Rp185 ribu, sudah termasuk ongkos pemasangan. Kalau empat titik Top Gard harganya Rp250 ribu," ujarnya saat ditemui VIVA.co.id di MGK, Kemayoran.

Ia mengatakan, untuk yang empat titik itu lebih terjangkau, karena sudut bumper mobil kanan dan kirinya tercover oleh sensor. Sedangkan yang dua titik, sensor bekerja hanya satu sudut saja.

Menurutnya, kalau merek Top Gard jangkauan sensornya lebih lebar sekitar 40-50 derajat, dan sering digunakan untuk berbagai merek mobil. Sementara itu, untuk merek lain, ia berdalih, hanya mempunyai jangkauan sekitar 30-40 derajat.

Ternyata, setiap toko memang mempunyai harga berbeda. Seperti di Auto 33 Variasi di Lantai 5, di sini menawarkan sensor parkir empat titik dengan merek Top Gard dan Byson seharga Rp350 ribu sudah termasuk pemasangan.

"Kalau yang dua titik kami jual Rp275 ribu, dengan merek Top Gard dan Byson. Itu juga sudah termasuk pemasangan," kata Dikin tenaga penjual Auto 33 Variasi.

Sementara itu, di Autorace yang berada di Lantai 6, MGK, Kemayoran, untuk harga sensor parkir dua titik dengan merek Bluetech dibanderol Rp250 ribu. Begitu juga dengan Top Gard Rp250 ribu. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP