TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Pasang Kamera Parkir Tak Semahal yang Dibayangkan

Keberadaan sensor parkir memang terbukti cukup membantu.
Pasang Kamera Parkir Tak Semahal yang Dibayangkan
parkir mobil (Worldcarfans)

VIVA.co.id – Keberadaan sensor parkir, memang terbukti cukup membantu. Namun, terkadang beberapa pemilik mobil akan merasa lebih aman, jika juga disertai kamera parkir. Dan, teknologi ini memang masih jarang dibenamkan pada mobil-mobil murah.

Biasanya, terutama pada mobil-mobil mewah, kamera parkir terintegrasi dengan head unit. Namun, bagi Anda pemilik kendaraan yang belum dilengkapi dengan kamera parkir, tak perlu berkecil hati. Saat ini, banyak produk after market yang dapat Anda temui sekarang.

Oil Sanjaya, penggawa Success 33 Variasi di MGK Kemayoran mengatakan, untuk kamera non-CCD yang plug and play dibanderol Rp350 ribu, sudah termasuk ongkos pemasangan dengan merek Top Gard, dan Carshibao. Untuk yang CCD, harganya hanya beda Rp100 ribu.

Ia mengatakan, CCD itu adalah sensor kamera untuk membedakan kualitas gambar yang dihasilkannya. "Kalau CCD tampilan gambar lebih jernih dibanding non-CCD," katanya.

Kata dia, kamera ini rata-rata produk Tiongkok, kalau dari Jepang pasti mahal. "Semua kamera ini water proof dan mempunyai lampu infared, agar saat minim cahaya lampu ini dapat membantu penerangan," katanya.

Ia mengatakan, kalau ingin menggunakan kamera parkir ini head unit harus mempunyai fitur yang mendukung. "Nantinya, kamera ini akan menampilkan gambar di head unit. Jadi, kalau head unit belum mendukung tidak bisa," tuturnya.

Sementara itu, saat VIVA.co.id menyambangi Auto 33 Variasi di Lantai 5, MGK Kemayoran harga yang ditawarkan untuk kamera parkir lebih mahal Rp50 ribu, padahal merek yang diberikan sama.

"Top Gard dan Carshibao yang non-CCD kami jual Rp400 ribu. Kalau kamera CCD harganya Rp500 ribu mereknya sama, ada lampu infrared juga. Harga tersebut sudah termasuk ongkos pemasangan," katanya. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP