Spesifikasi Yamaha NVX 150, Saingan Berat Vario 150

Yamaha NVX 150.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Aksi umbar wujud penggoda dilakukan Yamaha terhadap NVX 150. Yamaha menyebut motor ini sebagai supescooter yang diproyeksikan bakal dirilis pada Oktober 2016 mendatang. Menurut rencana, Yamaha Vietnam yang akan siap membuat debut motor tersebut di negaranya.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Dari sejumlah literasi, motor dengan kapasitas mesin 150cc itu sedianya bakal menjadi penantang tangguh bagi Vario 150. Video teaser dari wujud NVX juga sudah diunggah ke situs berbagi video Youtube

Dilansir Autopro, Selasa, 20 September 2016, skutik Blue Core itu dilengkapi fitur Smart Key seperti pada Janus 125. Selain membawa keamanan ekstra berkat immobilizer, dengan fitur itu pengendara tidak perlu lagi mencolokkan kunci untuk menyalakan motor.

Yamaha Luncurkan Motor Baru Rp18 Jutaan

NVX juga memiliki desain agresif dengan lampu depan mirip TMax. Bagasi di bawah jok juga memungkinkan pemilik kendaraan untuk menyimpan helm full face karena kompartemen itu memiliki kapasitas sekitar 25 liter. Kapasitas itu diketahui lebih lega dua liter ketimbang NMax.

Di sektor setang, NVX 150 sudah dibekali panel instrumen berupa LCD dengan bentang layar 5,8 inci. Layar tersebut menyajikan speedometer, tachometer, odometer dan tripmeter.

Yamaha Luncurkan Motor Edisi Super Hero, Harganya Rp47 Jutaan

Jika NMax menggunakan roda dengan diameter 13 inci, NVX 150 dibekali pelek 14 inci dengan profil ban tapak lebar. Pelek kemudian dibalut dengan ban lebar berukuran 110/14 untuk depan dan 140/14 untuk belakang.

Besar kemungkinan Yamaha NVX 150 akan menggunakan basis mesin yang sama dengan Yamaha NMax dengan teknologi VVA, namun dengan fitur tambahan Smart Stop System sebagai pembedanya. Dari kabar yang berembus, motor ini juga akan mencari peruntungannya di Indonesia. Berarkah? Tunggu kabar selanjutnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya