TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

BMW Seri 7, Mobil Bongsor yang Irit Bahan Bakar

Mobil ini jadi jawaban BMW untuk kehadiran Mercedes-Benz S 500L.
BMW Seri 7, Mobil Bongsor yang Irit Bahan Bakar
BMW 7 Series (VIVA.co.id/Purna Karyanto )

VIVA.co.id – BMW Group Indonesia resmi meluncurkan BMW Seri 7 di Tanah Air pada Oktober 2015 silam. Ada dua varian yang ditawarkan, yakni Pure Excellence dan Executive.

Soal harga, BMW 740 Li Pure Excellence dibanderol Rp2,499 miliar. Sedangkan tipe Executive harganya Rp2,089 miliar. Kedua harga itu berstatus off-the-road.

Sedan berbadan bongsor dengan panjang lebih dari lima meter ini memiliki tampilan yang sangat elegan dan dipertegas oleh aksen krom yang menjalar dari samping bodi hingga spion.

Lubang grille yang ada di depan kap mesin kini dilengkapi dengan teknologi canggih dan diberi nama Active Kidney Grille. Bilah yang ada pada grille dapat bergerak membuka atau menutup, tergantung dari suhu mesin.

Teknologi ini sudah pernah dipakai Ford pada truk andalan mereka, F150. Tujuannya adalah untuk menjaga suhu mesin agar tetap optimal di semua kondisi cuaca.

Sayangnya, BMW Group Indonesia urung menghadirkan teknologi baru pada penerangan utama mobil ini. Seri 7 yang dijual di luar negeri sudah mengadopsi lampu berteknologi Laser. Kendala utamanya tentu soal harga jual unit yang bakal membengkak.

Tapi tenang saja, kalau tidak keberatan merogoh kocek puluhan juta rupiah, BMW Indonesia dengan senang hati akan memasang lampu tersebut. Menurut VIVA.co.id, lampu adaptive LED bawaan mobil sudah cukup untuk menerangi jalan hingga 300 meter ke depan.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP