TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Perkenalkan, VW Kodok Tercepat di Dunia

Dibekali mesin buas, mobil ini sukses menggila di lintasan.
Perkenalkan, VW Kodok Tercepat di Dunia
VW Beetle bertenaga buas sukses catat rekor baru. (Motor1.)

VIVA.co.id – Sebuah Volkswagen Beetle alias VW Kodok baru-baru ini berhasil mencatatkan rekor baru. Mobil dengan desain eksentrik itu tak disangka dapat berlari buas di lintasan layaknya sebuah mobil sport. Tercatat mobil itu bisa melesat hingga 330,1 kilometer per jam. Alhasil, mobil tersebut pun kini menyandang sebagai Beetle tercepat di dunia.

Pencapaian ini dilakukan di daerah dataran garam di Bonneville, Amerika Serikat. Demikian dilansir Motor1, Selasa 20 September 2016.

Prestasi itu diukir berkat hasil kolaborasi VW Amerika Serikat bekerjasama dengan tunner asal California, THR Manufacturing. Dengan kerjasama tersebut, 'si kodok' kemudian ditanamkan mesin 2.0-liter TSI Turbocharger lengkap dengan sejumlah sentuhan modifikasi pada beberapa bagian.

Selain itu pada beberapa bagian juga di-upgrade, mulai dari camshaft, piston, connecting roads hingga cylinder head. Alhasil, dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan langsung melonjak drastis yakni mencapai 543 horse power dengan torsi 571 newton meter. 

Sebenarnya di atas kertas pada model standar VW Beetle hanya dapat menghasilkan tenaga 210 horse power dan torsi 207 newton meter dengan kecepatan maksimal 215 kilometer per jam.

Rombakan pada bagian mobil tak hanya sebatas pada dapur pacu saja, melainkan ada beberapa komponen lainnya yang ikut dirombak, antara lain bagian suspensi yang diturunkan serta bagian kaki-kaki dengan penggunaan ban khusus.

"VW Beetle bukan mobil yang paling aerodinamis di portofolio kami, sehingga berjalan 330 kilometer per jam adalah bukti kekuatan yang dapat dibuat dari mesin EA888 TSi. Prestasi ini benar-benar menggarisbawahi semangat sporty dan garangnya Beetle," ungkap Bos Pemasaran Volkswagen Amerika, Hendrik Muth.
 

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP