TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Pasar Moge Bekas Sedang 'Terjun Bebas'

Turun hingga 50 persen dibanding tahun lalu.
Pasar Moge Bekas Sedang 'Terjun Bebas'
Moge bekas di Moto8. (FOTO: Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Pasar sepeda motor gede (moge) Indonesia, saat ini kembali menunjukkan 'taring'nya. Hal itu terbukti, dengan banyaknya agen pemegang merek (APM) moge baru yang ikut ambil bagian dalam industri otomotif Tanah Air.

Sayangnya, hal itu tidak dibarengi dengan tingginya permintaan moge bekas. Bahkan, penjualan moge bekas tengah turun drastis. Hal itu diungkapkan langsung oleh Sales Manager showroom Premium Used Motorcycles PT Putra Oentoro Motor, atau biasa dikenal dengan nama Moto8, Inggar.

"Kalau peminat banyak, cuma untuk penjualan itu menurun dibandingkan tahun lalu. Penurunan itu hampir 50 persen, dengan periode yang sama Januari sampai September," kata Inggar.

Meski mengalami penurunan, Inggar menegaskan, pasar moge di Indonesia tetap potensial. Terlebih, moge bekas juga tetap memiliki konsumen setia. "Tentu, masih banyak yang tertarik dengan moge, salah satunya moge bekas. Peminatnya banyak, tetapi memang penjualan menurun, penjualan dan peminat berbeda," tambahnya.

Saat disinggung faktor yang memengaruhi penjualan moge bekas tahun ini, Inggar mengatakan, faktor ekonomi masih menjadi penyebab utamanya. "Kita tahu, adanya penurunan penjualan di beberapa sektor industri kita, salah satunya otomotif. Hal itu tentu berdampak juga terhadap penjualan moge bekas," ujarnya. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP