TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Wuling Resmi Jadi Anggota Gaikindo

Produk perdana akan meluncur paruh kedua 2017.
Wuling Resmi Jadi Anggota Gaikindo
Mobil MPV Wuling diperkenalkan di GIIAS 2016. (VIVA.co.id/Yunisa Herawati)

VIVA.co.id – Pabrikan mobil asal Tiongkok, Wuling Motors (Wuling), hari ini telah resmi menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun, merasa senang bisa bergabung dengan Gaikindo dan akan bekerja keras membangun industri otomotif Indonesia dengan baik.

"Keanggotaan kami di Gaikindo mencerminkan antusiasme kami untuk menjadi salah satu pemain otomotif di Indonesia. Kini, kami harus bekerja keras untuk membuktikan kualifikasi kami sebagai anggota Gaikindo, serta untuk mencapai visi kami menjadi pesaing yang kuat di industri otomotif Indonesia " Kata Xu Feiyun dalam siaran resminya, Selasa 20 September 2016.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Gaikindo, Kukuh Kumara, menyambut baik masuknya Wuling di keanggotaan Gaikindo. Wuling diharapkan dapat membuat Gaikindo semakin kuat dan tumbuh menjadi lebih baik lagi.

"Kehadiran Wuling di Gaikindo akan membuat organisasi menjadi lebih kuat, dan akan membuka peluang lebih besar bagi industri otomotif untuk tumbuh. Karena kami yakin, Wuling akan membawa keahliannya untuk organisasi dan industri," ungkap Kukuh.

Sekedar Informasi, Wuling saat ini tengah membangun pabrik mobil dan suku cadang di Indonesia. Pabrik tersebut dijadwalkan akan mulai beroperasi pada awal 2017, dan akan memproduksi produk pertama di paruh kedua 2017.

Pabrik tersebut berada di Cikarang, Jawa Barat, dan kini telah mencapai tahap 60 persen penyelesaian. Adanya pabrik Wuling diharapkan dapat menciptakan sekitar 3.000 lapangan kerja untuk masyarakat lokal.

Sebelumnya, Wuling juga telah ikut berpartisipasi dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Partisipasi di GIIAS adalah menjadi bentuk representasi pertama Wuling dalam memperkenalkan merek secara langsung kepada masyarakat di Indonesia.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP