Wuling Resmi Jadi Anggota Gaikindo

Mobil MPV Wuling diperkenalkan di GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Pabrikan mobil asal Tiongkok, Wuling Motors (Wuling), hari ini telah resmi menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun, merasa senang bisa bergabung dengan Gaikindo dan akan bekerja keras membangun industri otomotif Indonesia dengan baik.

"Keanggotaan kami di Gaikindo mencerminkan antusiasme kami untuk menjadi salah satu pemain otomotif di Indonesia. Kini, kami harus bekerja keras untuk membuktikan kualifikasi kami sebagai anggota Gaikindo, serta untuk mencapai visi kami menjadi pesaing yang kuat di industri otomotif Indonesia " Kata Xu Feiyun dalam siaran resminya, Selasa 20 September 2016.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Gaikindo, Kukuh Kumara, menyambut baik masuknya Wuling di keanggotaan Gaikindo. Wuling diharapkan dapat membuat Gaikindo semakin kuat dan tumbuh menjadi lebih baik lagi.

"Kehadiran Wuling di Gaikindo akan membuat organisasi menjadi lebih kuat, dan akan membuka peluang lebih besar bagi industri otomotif untuk tumbuh. Karena kami yakin, Wuling akan membawa keahliannya untuk organisasi dan industri," ungkap Kukuh.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Sekedar Informasi, Wuling saat ini tengah membangun pabrik mobil dan suku cadang di Indonesia. Pabrik tersebut dijadwalkan akan mulai beroperasi pada awal 2017, dan akan memproduksi produk pertama di paruh kedua 2017.

Pabrik tersebut berada di Cikarang, Jawa Barat, dan kini telah mencapai tahap 60 persen penyelesaian. Adanya pabrik Wuling diharapkan dapat menciptakan sekitar 3.000 lapangan kerja untuk masyarakat lokal.

Sebelumnya, Wuling juga telah ikut berpartisipasi dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Partisipasi di GIIAS adalah menjadi bentuk representasi pertama Wuling dalam memperkenalkan merek secara langsung kepada masyarakat di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya