TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Sigra Belum Jadi Pukulan Besar Buat Xenia dan Ayla

Hal itu disampaikan Daihatsu Indonesia.
Sigra Belum Jadi Pukulan Besar Buat Xenia dan Ayla
Daihatsu Sigra. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Hadirnya mobil baru Daihatsu Sigra di kelas mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), disebut-sebut bakal memengaruhi pasar mobil lainnya, termasuk saudara kandungnya seperti Xenia dan Ayla.

Namun, menurut Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, hal itu sampai sekarang ternyata belum berdampak besar terhadap penjualan mobil Xenia dan Ayla.

"Kami analisanya sama, diperkirakan dengan hadirnya Sigra akan turun pangsa mobil lain, padahal tidak, makanya inden. Tadinya waktu bulan Juni, lima ribu Ayla dan Xenia empat ribu, jadi turun 2.500 unit Xenia dan Ayla tiga ribu. Kita turunkan produksinya," kata Amelia di Jakarta, Selasa 20 September 2016.

Ia mengatakan, permintaan yang masih tinggi itu diakibatkan target pembeli Daihatsu Sigra belum muncul dan masih banyak mempertimbangkan untuk membeli mobil tersebut. "Kalau saya sih duga begini, karena target belum sesuai dengan yang diprediksi, targetnya kan follower, mereka belum melihat mobil kita, jadinya sampai sekarang masih tinggi permintaannya," ujar dia.

"Kalau orang yang kita targetkan itu harus lihat di jalan, sementara ini masih belum ada keluar, makanya tipe terlarisnya juga yang Deluxe kan," kata Amel.
 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP