TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Oli Rekomendasi Daihatsu Sigra

Terkait penggunaan oli, tentu tak bisa sembarangan.
Oli Rekomendasi Daihatsu Sigra
Daihatsu Sigra. (VIVA.co.id/Purna Karyanto)

VIVA.co.id – Hadirnya mobil murah ramah lingkungan, atau Low Cost and Green Car (LCGC) berkapasitas tujuh penumpang, Daihatsu Sigra memang cukup mendapat perhatian masyarakat. Selain terbilang murah, mobil ini juga memiliki kapasitas lega.

Namun, terkait penggunaan mobil, tentu tidak sembarangan dan perlu perawatan yang khusus. Salah satunya masalah oli mesin.

Menurut Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi, pihaknya selama ini merekomendasikan untuk mobil Sigra menggunakan oli 0-20w, hal ini tentunya untuk membuat performa mesin mobil terjaga dan prima.

"Oli ini memang direkomendasikan untuk mobil Sigra. Selain itu, pengguna Sigra juga bisa menggunakan oli alternatif lain, yaitu 5w-30," kata Anjar di Jakarta, Selasa 20 September 2016.

Ia mengatakan, dengan menggunakan oli yang sudah direkomendasikan, tidak akan membuat mesin cepat rusak dan overheat. "Tidak, pertama overheat terkait pendinginan mesin, overheat pelumasan mesin semuanya aman dan memang sudah durrability tidak bermasalah," ujar dia.

Hal ini, kata dia, karena pihak Daihatsu telah melakukan survei untuk beberapa oli dan kecocokan oli yang direkomendasikan itu berdasar. "Oli ini bagus, inkonsitasnya baik, bahkan dapat meningkatkan performa. Secara grade sudah pakai SN dengan api grade yang bagus," tutur dia. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP