TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ini Dia Mobil dengan Status Terlaris Sejagat

Sedan ini pertama kali dijual pada 1966.
Ini Dia Mobil dengan Status Terlaris Sejagat
Toyota Corolla Facelift 2017 (Paultan)

VIVA.co.id – Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi yang terlaris di Indonesia. Namun di beberapa negara, mobil berjenis sedan masih menjadi yang paling laku. Dan salah satu mobil sedan yang paling laris di pasaran adalah Toyota Corolla.

Dilansir Motor1, sedan yang kini berusia setengah abad atau pertama kali dijual pada 1966 silam itu diklaim, saat ini telah laku lebih dari 44 juta unit. Nah, tentu akan sangat menarik untuk sedikit kembali mengulas mobil sedan yang satu ini.

Melihat sekilas perkembangan Corolla, sedan ini memang pertama kali dijual di negeri asalnya, Jepang. Kala itu, Corolla sengaja dibuat untuk menjadi mobil rakyat yang memiliki kabin luas. Permintaan yang cukup tinggi secara lokal, membuat pabrik yang terletak di Takaoka itu meningkatkan kapasitas produksinya menjadi 1,1 juta unit per tahun.

Dua tahun kemudian atau tepatnya tahun 1968, mobil ini diekspor ke sejumlah negara di Eropa dan Amerika Utara. Kini penyebaran Corolla lebih banyak, hal ini dikarenakan Toyota telah membuat pabrik tidak hanya di Jepang, tetapi di berbagai negara, mulai dari Brazil, Kanada, China, India, Pakistan, Afrika Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, Turki, Venezuela, Australia dan lainnya.

Hingga saat ini Corolla pun telah berevolusi dan telah memasuki generasi ke-11. Dan tepat di September 2016, Corolla memasuki usianya yang ke 50 tahun. Untuk menyambut kelahiran mobil yang berusia setengah abad, perusahaan membuat Corolla 50th Anniversary Edition.

Peluncuran Corolla special edition ini  akan secara perdana dilakukan di negeri Paman Sam, dengan penambahan fitur yang menarik. Karena special edition, jumlahnya terbatas yakni hanya 8.000 unit.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP