Wuling Datang, Daihatsu Tak Gentar

Mobil MPV Wuling diperkenalkan di GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Kehadiran Wuling Motors membuat industri otomotif Indonesia semakin ramai. Wuling hadir menawarkan beberapa produk yang laris di Negeri Tirai Bambu.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan, hal yang wajar jika ada industri otomotif baru di Indonesia. ADM sendiri menyambut baik datangnya produsen asal Tiongkok tersebut.

"Selamat datang Wuling di Indonesia. Menurut saya, wajar saja. Yang namanya kompetisi, mau apa pun tipenya pasti ada yang main," kata Amelia di Jakarta.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Ia mengatakan, walau Wuling menawarkan produk dengan harga lebih murah, namun konsumen tidak akan langsung tertarik.

"Biar nanti konsumen yang memilih. Seperti waktu Xenia-Avanza keluar, masuk kompetitor, konsumen pilih saja. Dan sekarang, Xenia balik lagi ke posisi dua. Konsumen sudah bisa memilih. Wajar semua mau datang, silakan saja," ujarnya.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Seperti diketahui, Wuling saat ini tengah membangun pabrik perakitan mobil dan suku cadang di Cikarang, Jawa Barat. Saat ini proses pembangunan sudah 60 persen, dan akan dijadwalkan mulai beroperasi awal 2017.

Rencananya produk perdana Wuling akan meluncur pada paruh kedua 2017, dan akan mengusung bentuk multi purpose vehicle (MPV).

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024