TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Wuling Datang, Daihatsu Tak Gentar

"Yang namanya kompetisi, mau apa pun tipenya pasti ada yang main."
Wuling Datang, Daihatsu Tak Gentar
Mobil MPV Wuling diperkenalkan di GIIAS 2016. (VIVA.co.id/Yunisa Herawati)

VIVA.co.id – Kehadiran Wuling Motors membuat industri otomotif Indonesia semakin ramai. Wuling hadir menawarkan beberapa produk yang laris di Negeri Tirai Bambu.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan, hal yang wajar jika ada industri otomotif baru di Indonesia. ADM sendiri menyambut baik datangnya produsen asal Tiongkok tersebut.

"Selamat datang Wuling di Indonesia. Menurut saya, wajar saja. Yang namanya kompetisi, mau apa pun tipenya pasti ada yang main," kata Amelia di Jakarta.

Ia mengatakan, walau Wuling menawarkan produk dengan harga lebih murah, namun konsumen tidak akan langsung tertarik.

"Biar nanti konsumen yang memilih. Seperti waktu Xenia-Avanza keluar, masuk kompetitor, konsumen pilih saja. Dan sekarang, Xenia balik lagi ke posisi dua. Konsumen sudah bisa memilih. Wajar semua mau datang, silakan saja," ujarnya.

Seperti diketahui, Wuling saat ini tengah membangun pabrik perakitan mobil dan suku cadang di Cikarang, Jawa Barat. Saat ini proses pembangunan sudah 60 persen, dan akan dijadwalkan mulai beroperasi awal 2017.

Rencananya produk perdana Wuling akan meluncur pada paruh kedua 2017, dan akan mengusung bentuk multi purpose vehicle (MPV).

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP