TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mobil Lamborghini Donald Trump Dilelang, Berapa Harganya?

Mobil tersebut dilelang di situs eBay.
Mobil Lamborghini Donald Trump Dilelang, Berapa Harganya?
Lamborghini Donald Trump yang kini tengah dilelang. (Autoevolution)

VIVA.co.id – Setelah namanya kian populer sebagai calon presiden Amerika Serikat, segala hal yang berkaitan dengan miliarder kontroversial Donald Trump rupanya selalu menarik untuk disimak. Tak terkecuali mobil bekas peninggalannya yang kini ikut terkenal di pasar mobil bekas.

Saat ini, Lamborghini VT Roadster lansiran 1997 milik Trump masuk dalam daftar lelang situs eBay dan dihargai dengan banderol cukup tinggi.

Bahkan dilansir Autoevolution, Rabu, 20 September 2016, mobil sport asal Italia berlambang 'Banteng Tempur' itu dijual dengan harga US$460 ribu atau setara Rp6,05 miliar. Angka ini ternyata lebih mahal dari model yang sama dan dijual pada 2015 lalu dengan banderol US$299 ribu atau setara Rp3,9 miliar.

Harga yang melonjak pada mobil itu tak lain karena pengaruh nama besar Trump di AS. Setidaknya mobil itu memiliki sejarah tersendiri yang menjadi diferensiasi pemilik barunya nanti.

Jika melihat mobil milik Trump yang kini dilelang, Diablo VT Roadster kelir biru tersebut tercatat baru menempuh jarak 24.586 kilometer pada odometernya. Mobil itu juga masih terbilang mulus, serta lengkap dengan berbagai peranti orisinil, mulai dari cat, bagian jok, dan lainnya. Diablo VT Roadster milik Trump memiliki penggerak empat roda, bagian atap yang bisa dilepas dan bertengger bodi dengan serat karbon.

Untuk urusan dapur pacu, mobil yang diproduksi sepanjang 1993-1998 sebanyak 400 unit ini telah dibekali mesin V12 berkapasitas 5,7 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 485 horse power dengan torsi 580 newton meter.
 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP