TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Berapa Cicilan Calya Termurah Jika Kredit Lima Tahun?

Calya paling murah saat ini dijual dengan banderol Rp129 jutaan.
Berapa Cicilan Calya Termurah Jika Kredit Lima Tahun?
Toyota All New Calya  (VIVA.co.id/Dwi Royanto)

VIVA.co.id – Resmi mengaspal Agustus lalu, mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC) tujuh penumpang milik PT Toyota Astra Motor (TAM), Calya, kini tengah menjadi pusat perhatian masyarakat. Mobil yang disebut sebagai 'adik' Avanza itu banyak dilirik karena ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp100 jutaan.

Menurut Reza, salah seorang wiraniaga Toyota di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, harga termurah dari Calya yakni Rp129 jutaan. Kata dia, bagi konsumen yang ingin memiliki mobil itu secara mengangsur alias kredit, memungkinkan untuk dicicil dengan besaran Rp3 jutaan per bulan dengan tenor lima tahun.

“Untuk Toyota Calya dengan tipe E MT STD harganya Rp129,2 juta dengan DP (down payment) atau uang muka Rp28,25 juta bisa angsuran per bulannya Rp3,028 juta untuk tenor lima tahun. Kalau dihitung per hari, sekitar Rp97 ribuan saja,” katanya kepada VIVA.co.id, Rabu 21 September 2016.

Syarat yang diberikan untuk sistem kredit, diakui wiraniaga tersebut sangat mudah. Calon konsumen cukup membayar booking fee sebesar Rp5 juta dan membawa data seperti, KTP, Kartu Keluarga, NPWP, rekening tabungan tiga bulan terakhir dan PBB rumah atau rekening listrik.

"Untuk Toyota Calya E AT, pembeli bisa membayar uang muka sebesar Rp30,850 jutaan, dan dapat mengangsur Rp3,325 juta per bulan untuk tenor lima tahun. Untuk Toyota Calya G MT, bisa menyiapkan uang muka Rp29,35 juta dan mengangsur Rp3,155 juta tiap bulan untuk tenor lima tahun," kata dia.

“Sementara untuk Toyota Calya G AT, calon konsumen bisa menyetor uang muka sebesar Rp31,75 juta dengan angsuran tiap bulan Rp3,430 juta untuk tenor lima tahun.”

(mus)
 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP