Cari Sedan Murah? Proton Lagi Banting Harga Rp85 Juta

Proton Saga 2012.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Produsen otomotif asal Malaysia, Proton, rupanya tengah melakukan aksi cuci gudang menghabiskan stok. Potongan harga atau diskon dengan angka fantastis ditawarkan Proton Indonesia saat ini. Bahkan salah satu sedannya hanya dibanderol dengan harga Rp85 juta.

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Potongan harga tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu wiraniaga diler Proton di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Hendro kepada VIVA.co.id, Rabu 21 September 2016.

“Mobil di bawah Rp100 juta itu ada sedan Saga dan Persona. Harga untuk Saga itu Rp85 juta dari harga aslinya Rp140 juta, hanya untuk manual. Kalau Persona ada manual ada matik, harganya itu Rp95 juta manual dari harga asli Rp178 juta. Untuk model matiknya Rp105 juta dari harga Rp188 juta,” katanya.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Alasan mobil itu dijual murah karena memiliki kode Vehicle Identification Number (VIN) 2012 untuk Persona dan 2013 untuk Saga. Artinya, Proton mencoba menghabiskan stok mobil yang ada di gudang mereka saat ini. “Saat ini barangnya masih banyak di gudang. Mungkin dahulu kirimnya terlalu banyak, jadi sekarang masih ada stok,” ujar Hendro.

Selain Saga dan Persona, potongan harga juga diberikan kepada Proton Exora. Saat ini mobil produksi tahun 2015 dibanderol dengan harga Rp155 juta untuk manual dan Rp165 untuk matik. Harga sebenarnya untuk mobil keluarga tersebut yakni Rp260 juta dan Rp248 juta.

Sebelum Bulan Puasa Semua Mobil Baru Dikasih Promo di Pameran Ini

(ren)

VIVA Otomotif: Proton Exora

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Mobil pesaing Inoova itu pernah diekspor ke Indonesia, namun penjualannya tidak terlalu sukses.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023