TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mobil Ferrari Ini Jadi Buruan Orang Kaya Indonesia

Ferrari California T dan 488 menjadi yang terlaris.
Mobil Ferrari Ini Jadi Buruan Orang Kaya Indonesia
Ferrari California T. (Krisna Wicaksono/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Penjualan mobil yang surut akhir-akhir ini, tidak membuat orang yang memiliki uang berlebih untuk tetap membeli mobil mewah nan mahal. Itu dibuktikan dengan penjualan Ferrari di Indonesia yang diklaim masih tetap stabil hingga Agustus kemarin.

Ferrari Jakarta sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mobil Ferrari di Indonesia terus menjual mobil hingga paruh kedua tahun 2016. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Eksekutif Korporat (CEO) Ferrari Jakarta, Arie Christhoper.

"Sejauh ini Januari-Agustus, kalau kita compare untuk tahun lalu, masih cukup bagus dan masih on track," kata Arie di Jakarta, Rabu 21 September 2016.

Saat ditanyai mengenai mobil Ferrari yang paling laris dibeli oleh orang tajir di Indonesia, Arie mengatakan mobil yang saat ini laris adalah Ferrari California T dan 488. "Paling laris adalah Ferrari 488 dan California T, 488 masih lebih banyak dibandingkan California T," katanya.

Hal itu, kata dia, dikarenakan mesin V8 yang digunakan generasi 488 dalam sejarahnya di Indonesia masih menjadi backbone. "Gini karena 488 kan generasi penerus dari 458 jadi memang v8 engine itu sudah ada dari tahun 2000 dari Modena, setelah itu ada 360 Spider yang juga bagus," tutur dia.

Sebagai catatan, beberapa model mobil Ferrari dengan mesin V8 yang saat ini dipasarkan di Indonesia diantaranya Ferrari 488 GTB (Gran Turismo Berlinetta), Ferrari 488 GTS (Gran Turismo Spider), dan California T.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP