Honda Siapkan Saingan Berat Kawasaki Z125 Pro

Rendering Honda Monkey 125.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor berlogo ‘Sayap Mengepak’ dikabarkan tengah serius melakukan pengembangan dari produk penyegaran Honda Monkey. Motor ini ternyata bakal dibekali mesin berkapasitas jauh lebih besar dari edisi-edisi sebelumnya. Jika Honda Monkey biasa bermesin 49cc, kini edisi teranyarnya bakal menggendong mesin 125cc.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Langkah Honda sepertinya beralasan, mengingat Kawasaki nampak sukses dengan Z125 Pro dengan wujud yang sama mungilnya dengan Honda Monkey. Atas dasar itulah Honda, sepertinya ingin coba mencari peruntungan di pasar tersebut. Demikian dilansir Paultan, Rabu 21 Agustus 2016.

Honda nampaknya benar-benar serius, kabar yang berembus pabrikan raksasa asal Jepang itu sudah melakukan permohonan paten. Serangkaian rendering desain pun kini sudah mulai muncul di jagad maya.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Dari rendering yang terungkap, Honda Monkey anyar akan dibekali mesin satu silinder milik Honda MSX125SE yang berkapasitas 125cc dengan teknologi PGM-Fi. Namun, desain knalpot masih mempertahankan model sebelumnya. Selain itu, agar menyesuaikan dengan kapasitas mesin terbarunya, ukuran pelek kini dibesarkan dari delapan inci menjadi 10 inci.

Penggunaan ban juga disesuaikan, apabila model terdahulu hadir dengan motif kotak-kotak 'kembang tahu', edisi terbarunya tampil dengan model layaknya ban supermoto. Lantas, kapan Honda akan memperkenalkannya? Kita tunggu informasi selanjutnya. (asp)

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar
Honda Monkey

Honda Monkey Limited Edition Harganya Lebih Murah?

Honda Monkey punya berbentuk unik, yang ditawarkan untuk konsumen penyuka motor unik. Kini, Honda Monkey 125 akan istimewa karena berkolaborasi dengan One Piece

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022