TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Honda Siapkan Saingan Berat Kawasaki Z125 Pro

Rendering Honda Monkey 125 kini sudah muncul di jagad maya.
Honda Siapkan Saingan Berat Kawasaki Z125 Pro
Rendering Honda Monkey 125. (Paultan)

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor berlogo ‘Sayap Mengepak’ dikabarkan tengah serius melakukan pengembangan dari produk penyegaran Honda Monkey. Motor ini ternyata bakal dibekali mesin berkapasitas jauh lebih besar dari edisi-edisi sebelumnya. Jika Honda Monkey biasa bermesin 49cc, kini edisi teranyarnya bakal menggendong mesin 125cc.

Langkah Honda sepertinya beralasan, mengingat Kawasaki nampak sukses dengan Z125 Pro dengan wujud yang sama mungilnya dengan Honda Monkey. Atas dasar itulah Honda, sepertinya ingin coba mencari peruntungan di pasar tersebut. Demikian dilansir Paultan, Rabu 21 Agustus 2016.

Honda nampaknya benar-benar serius, kabar yang berembus pabrikan raksasa asal Jepang itu sudah melakukan permohonan paten. Serangkaian rendering desain pun kini sudah mulai muncul di jagad maya.

Dari rendering yang terungkap, Honda Monkey anyar akan dibekali mesin satu silinder milik Honda MSX125SE yang berkapasitas 125cc dengan teknologi PGM-Fi. Namun, desain knalpot masih mempertahankan model sebelumnya. Selain itu, agar menyesuaikan dengan kapasitas mesin terbarunya, ukuran pelek kini dibesarkan dari delapan inci menjadi 10 inci.

Penggunaan ban juga disesuaikan, apabila model terdahulu hadir dengan motif kotak-kotak 'kembang tahu', edisi terbarunya tampil dengan model layaknya ban supermoto. Lantas, kapan Honda akan memperkenalkannya? Kita tunggu informasi selanjutnya. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP