TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Siap-siap, Honda Civic Turbo Hatchback Segera Mengaspal

Honda Indonesia berencana merakit sendiri mobil ini.
Siap-siap, Honda Civic Turbo Hatchback Segera Mengaspal
Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016. (VIVA.co.id/Dian Tami)

VIVA.co.id – Menjelang debut pertamanya di Paris Motor Show pada 29 September 2016 mendatang, Honda Civic Turbo hatchback generasi terbaru ini telah beberapa kali menunjukkan wujud aslinya.

Bahkan, website resmi Honda Eropa sudah meng-upload foto ini di halaman beritanya. "Honda Civic Turbo hatchback dibuat di fasilitas produksi Gebzé, Turki. Mobil ini akan tersedia di pasar Eropa, mulai dari awal 2017," tulis Honda Eropa dalam keterangannya.

Melihat desain utuhnya, secara keseluruhan mirip dengan versi konsepnya yang di hadirkan PT Honda Prospect Motor (HPM) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu. Rencananya, HPM juga akan secepat mungkin memboyong mobil ini. Bahkan, ada rencana untuk merakit di dalam negeri.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.497 milimeter, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.421 mm. Ini jelas lebih luas 30 mm dan 20 mm lebih rendah dari generasi sebelumnya. Selain itu, Civic terbaru ini mempunyai berat lebih ringan 16 kilogram dari model sedan sebelumnya.

Dilansir Carscoops, Rabu 21 September 2016, urusan ruang bagasi, Honda berjanji akan menambah ruang agar mampu menampung 478 liter. Kapasitas bagasi ini jelas lebih besar dari VW Golf yang hanya 380 liter.

Nah, pada sektor dapur pacu Civic generasi ke-10 ini dibekali dua pilihan mesin bensin untuk pasar Eropa yakni mesin tiga silinder 1.000 cc dengan output 127 Hp, dan empat silinder berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 180 Hp.

Tenaga yang disalurkan melalui roda depan akan disokong transmisi otomatis CVT 6-percepatan. Selain itu, meski di pasar Eropa peraturan emisi cukup ketat, pabrikan asal Jepang ini siap merilis mesin diesel saat memasuki semester kedua 2017. Mesin diesel dengan kapasitas 1.600 cc ini akan mampu menyemburkan output 118 Hp. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP