Ferrari Siapkan 'Mekanik Terbang' untuk Puaskan Pelanggan

Mobil Ferrari
Sumber :
  • Herdi Muhardi/ VIVA

VIVA.co.id – Ketatnya persaingan industri otomotif di Indonesia, membuat beberapa produsen kendaraan harus memutar otak untuk dapat menarik konsumen.

Wuling Servis Prioritas, Layanan Purnajual Gratis untuk Almaz RS

Di kelas mobil sport, sudah ada beberapa merek yang mengisi segmen premium di Indonesia, seperti Ferrari, Lamborghini dan Aston Martin.

Chief Executive Officer (CEO) Ferrari Jakarta, Arie Christopher mengatakan, Ferrari menerapkan beberapa strategi untuk bisa bersaing di kelas premium.

Mitsubishi Perpanjang Masa Garansi Mobil Hingga Oktober Selama PPKM

"Jadi, bukan hanya menghadirkan produk yang eksklusif untuk konsumen saja, tapi juga menghadirkan inovasi produk dan konsep sesuai karakter pemakainya," ujarnya.

Dari ratusan unit yang beredar di Indonesia, kata dia, hampir semua pemilik melakukan servis di diler-diler Ferrari yang ada di Indonesia. Fasilitas servis ini juga salah satu strategi Ferrari dalam menghadapi persaingan mobil mewah di Indonesia.

Mitsubishi Tawarkan Perawatan Xpander Ekonomis Lewat Smart Package

"Rata-rata sih pasti mereka akan datang ke kita. Servis dan kepuasan konsumen itu kan salah satu nilai tambah dalam persaingan. Otomatis kalau mereka puas dengan servis, akan kembali lagi,” jelasnya.

Untuk pemilik yang berada di luar Jakarta dan Surabaya, Ferrari sudah menyiapkan mekanik yang dapat dikirim ke kota mana saja, atau dikenal dengan istilah flying mechanic.

"Kalau di luar Jakarta dan Surabaya, kita atur mekanik, kita atur waktu. Kalau memang tidak bisa diatasi di tempat konsumen, kita akan bawa ke tempat kita,” ungkapnya.

Untuk masalah biaya servis, mobil sport buatan Italia ini tentunya berbeda dengan mobil pada umumnya. "Tergantung, servis mobil biasa saja sudah jutaan. Apalagi Ferrari," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya