TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Apple Kepincut Beli Pabrikan Mobil Sport?

Apple baru saja mengubah haluan proyek mobil mereka.
Apple Kepincut Beli Pabrikan Mobil Sport?
McLaren 570GT. (Dok: McLaren)

VIVA.co.id – Dikenal sebagai raksasa teknologi, perusahaan Apple baru-baru ini diisukan ingin membeli pabrikan mobil sport asal Inggris, McLaren.

Dilansir dari Motor1, Kamis 22 September 2016, perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat, tersebut selama dua tahun terakhir diketahui sedang mengembangkan mobil listrik tanpa awak.

Sayangnya, beberapa hari lalu Apple memutuskan untuk mengubah haluan proyek tersebut dan merumahkan beberapa ratus karyawan yang terlibat di dalamnya.

Namun, niat Apple mengakuisisi McLaren dibantah oleh perusahaan yang kerap terjun di dunia balap Formula One (F1) itu.

"McLaren tidak dalam diskusi dengan Apple mengenai potensi investasi," kata seorang juru bicara McLaren.

Meski demikian, sumber yang membocorkan kabar tersebut tetap yakin bahwa Apple dan McLaren pernah duduk bersama, membahas mengenai peluang investasi.

Jika dilihat dari nilai perusahaan, McLaren diperkirakan bernilai Rp1-1,5 miliar Pound, atau setara dengan Rp17-25 triliun.

Selain McLaren, Apple juga diketahui berminat membeli perusahaan pembuat sepeda motor yang bisa berdiri tanpa penyangga (self balancing), Lit Motors. Namun, Apple harus bersaing dengan dua pabrikan mobil mewah asal Jerman, Audi dan BMW, untuk bisa memiliki saham Lit Motors.

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP