TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Alasan Ferrari Ogah Bikin Mobil SUV

Ferrari tetap berpatokan pada jati diri mereka, yakni balap.
Alasan Ferrari Ogah Bikin Mobil SUV
Koleksi mobil Ferrari (GTSpirit)

VIVA.co.id – Beberapa produsen mobil kelas premium dan sport belakangan ini menambah tipe baru dalam jajaran produk mereka. Tidak lagi hanya mengandalkan model sedan, kini mereka juga menghadirkan tipe sport utility vehicle (SUV).

Alasan utamanya yakni mobil jenis SUV sedang jadi tren di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dengan penampilan yang gagah dan performa tinggi, premium SUV seakan menjadi pelengkap gaya hidup kaum kaya saat ini.

Beberapa SUV yang dihadirkan pabrikan mobil mewah di antaranya Porsche Macan dan Cayenne, Bentley Bentayga serta Maserati Levante. Sementara dua pabrikan lain yang sedang mengembangkan mobil SUV yakni Lamborghini dan Rolls-Royce.

Nah, dari deretan nama di atas, tidak ada merek mobil sport asal Italia, Ferrari. Apa penyebabnya?

Saat dikonfirmasi, Chief Executive Officer (CEO) Ferrari Jakarta, Arie Christopher mengatakan, saat ini Ferrari belum punya keinginan meluncurkan produk SUV. Hal ini karena nama Ferrari sudah akrab dengan dunia balap.

"Ferrari tetap berpatokan pada jati diri, yakni balap. Jika membuat sesuatu, kami akan adopsi teknologi dari dunia balap," kata Arie di Jakarta.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP