Alasan Ferrari Ogah Bikin Mobil SUV

Ilustrasi mobil Ferrari
Sumber :
  • GTSpirit

VIVA.co.id – Beberapa produsen mobil kelas premium dan sport belakangan ini menambah tipe baru dalam jajaran produk mereka. Tidak lagi hanya mengandalkan model sedan, kini mereka juga menghadirkan tipe sport utility vehicle (SUV).

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Alasan utamanya yakni mobil jenis SUV sedang jadi tren di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dengan penampilan yang gagah dan performa tinggi, premium SUV seakan menjadi pelengkap gaya hidup kaum kaya saat ini.

Beberapa SUV yang dihadirkan pabrikan mobil mewah di antaranya Porsche Macan dan Cayenne, Bentley Bentayga serta Maserati Levante. Sementara dua pabrikan lain yang sedang mengembangkan mobil SUV yakni Lamborghini dan Rolls-Royce.

Terpopuler: Orang Kaya ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah, Gebrakan Baterai Baru BYD

Nah, dari deretan nama di atas, tidak ada merek mobil sport asal Italia, Ferrari. Apa penyebabnya?

Saat dikonfirmasi, Chief Executive Officer (CEO) Ferrari Jakarta, Arie Christopher mengatakan, saat ini Ferrari belum punya keinginan meluncurkan produk SUV. Hal ini karena nama Ferrari sudah akrab dengan dunia balap.

Ini Baru Orang Kaya! Belanja ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah dan Ambulans

"Ferrari tetap berpatokan pada jati diri, yakni balap. Jika membuat sesuatu, kami akan adopsi teknologi dari dunia balap," kata Arie di Jakarta.

VIVA Militer: Satgas Yonif 623/BWU gandeng Chef Bobon gelar Masak Besar di Papua

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Youtuber Bobon Santoso ingin menjual Toyota Alphard miliknya, sebagai modal masak dalam jumlah besar seperti yang biasa dilakukan. Bedanya kali ini untuk masyarakat Papua

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024