TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Tips Rawat Helm Full Face yang Benar

Ini berbeda dengan merawat helm half face.
Tips Rawat Helm Full Face yang Benar
Helm full face Nexx XT1 Exos. Foto ilustrasi. (Visordown)

VIVA.co.id – Bagi pengendara roda dua, pasti sudah tidak asing lagi dengan helm full face. Tapi banyak pengendara yang belum bisa merawat dengan benar. Sebenarnya merawat helm full face tak jauh berbeda dengan half face. Bisa dibilang mudah jika helm dirawat rutin.

Director Ramopro Performance, Richard Ryan memberikan tips merawat helm full face agar tetap bersih dan tidak bau apek. Pertama, simpan di tempat bersih dan aman. 

"Usahakan tidak terpapar matahari langsung dan air hujan untuk menjaga cat agar lebih tahan lama. Kalau sedang di parkiran, usahakan jangan taruh helm di motor," kata Ryan kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Kedua, membuka kaca helm selama tidak dipakai. Tujuannya agar ada sirkulasi udara dari dalam helm dan meminimalisasi bau tidak sedap dan tumbuhnya bakteri karena keringat.

"Ini yang orang sering lupa," ujar dia.

Ketiga, membersihkan helm full face secara rutin, minimal dua bulan sekali agar kebersihan helm tetap terjaga dan melindungi area wajah dari kuman sisa keringat yang menempel.

"Cari semprotan pembunuh bakteri yang tidak berbau untuk membunuh kuman di bagian interior helm. Jangan dicuci terlalu sering nanti akan merusak helm," ujar dia.

Terakhir ia menyarankan visor dibersihkan secara rutin oleh pemilik. Caranya mudah, bersihkan visor dengan kain halus dan semprot wax pemoles untuk motor. Dibersihkan pun secara hati-hati agar visor tetap bening dan tidak tergores.

"Jadi selain nyaman, saat dipakai juga tidak menghalangi pandangan dalam berkendara," katanya.
 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP