TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Biaya Pasang Frame Slider dari yang Termurah dan Termahal

Dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.
Biaya Pasang Frame Slider dari yang Termurah dan Termahal
Frame slider (viva.co.id/Jeffry Sudibyo)

VIVA.co.id – Penggunaan frame slider sudah umum dilakukan para biker penikmat touring. Frame slider atau yang akrab disebut jalu pelindung tangki, dan fairing ini memiliki bentuk berfariasi. Dan harga yang beragam sesuai dengan mereknya.

Maka dari itu, VIVA.co.id merangkum beberapa toko aksesoris yang menjual frame slider beserta ongkos pemasangannya di kawasan Ciledug, Tangerang dan Jalan Panjang, Kelapa Dua, Jakarta Barat. Tentu untuk melihat perbedaan harganya.

Steven, punggawa Layz Motor, mengatakan, frame slider ini berfungsi untuk melindungi tangki, dan fairing motor kalau terjatuh. Banyak juga yang menggunakan untuk harian, terlebih motor sport dan naked bike.

"Kami di sini jual beragam merek, kalau untuk R25 atau MT25 dengan merek R&G asli Inggris harganya Rp1,850 juta. Sudah dapat baut, besi atau rangka tambahan, jadi lebih praktis," katanya saat ditemui VIVA.co.id.

Ia mengatakan, kalau merek biker hanya ada untuk Ninja 250 dan R25 harganya Rp1,3 juta. Bentuknya agak kotak, dan di dalam cover teflonnya ada alumumium sebagai variasi. "Semua merek intinya untuk as kedudukan pasti terbuat dari bahan besi, kalau bahan teflon atau jalunya dari plastik keras," katanya.

Selain itu, ada juga beberapa frame slider yang memang dikhususkan untuk moge dan pemasangannya tinggal bolt on. Seperti Evotech harganya Rp1,7 juta sampai Rp2,8 juta khusus motor moge di atas 600 cc, seperti CBR1000cc, Yamaha R6 dan lain-lain.

"Kalau moge rangkanya memang sudah gede jadi untuk frame slidernya bentuknya besar juga. Kami banderol Rp 1,8 juta sampai Rp 3,8 juta untuk merek R&G," katanya.

Sementara di toko aksesoris Bintang Motor yang berada di Ciledug, Tangerang. Untuk harga frame slider dan ongkos pemasangannya ini lebih murah. Karena merek yang digunakan tergolong KW dan ada beberapa yang custom.

"Kalau yang custom kami jual Rp250 ribu untuk Yamaha R15. Untuk merek Nui harganya Rp800 ribu cocok untuk R25. Sedangkan untuk Ninja 250 merek biker kami ada yang bukan orisinil harganya Rp1 juta," kata Eki Li.

Bukan hanya itu, ada juga di toko aksesoris lainnya yang masih di kawasan Ciledug. Romlih, tenaga penjual Gemilang Motor, mengatakan, untuk Ninja 25 harganya Rp 350 ribu, itu terbuat dari besi, kalau jalunya terbuat dari palstik.

"Ada juga orang yang menyebutnya frame flad. Kalau untuk CBR250 harganya Rp350 ribu juga. Hampir sama semua harganya, karena ini custom jadi enggak ada merek. Jadi untuk motor apa aja bisa, yang penting ada kedudukan baut di bagian fairing," katanya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP