Gara-gara Lampu, BMW Harus Recall Ribuan Moge

BMW R Nine T Scrambler
Sumber :
  • BMW Motorrad Indonesia

VIVA.co.id – Pabrikan motor premium asal Jerman, BMW Motorrad, harus melakukan recall atau penarikan kembali terhadap ribuan dari salah satu jenis motor gede (moge) mereka, R Nine T.

Cuma Gara-gara Stiker Mudah Lepas, Ratusan Moge BMW Kena Recall

Hal tersebut dilakukan setelah adanya instruksi dari Badan Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Amerika Serikat (NHTSA), terkait lampu belakang yang bermasalah.

Seperti dilansir Autoevolution, Jumat 23 September 2016, NHTSA menjelaskan bila lampu belakang BMW R Nine T ukurannya terlalu kecil. Sehingga, dapat membahayakan pengguna kendaraan lain, karena tidak terlihat dengan jelas oleh pengendara di belakangnya.

Berpotensi Terbakar, 1,6 Juta Mobil BMW Kena 'Recall'

Selain itu, penempatan posisi lampu belakang yang terlalu rendah juga menjadi alasan NHTSA untuk menegur BMW Motorrad.

Setelah mendapat instruksi tersebut, BMW Motorrad harus segera melakukan perbaikan terhadap R Nine T yang dipasarkan di Amerika Utara. Sekitar 1.800 unit R Nine T yang diproduksi pada 2014-2015 akan diperbaiki lampu belakangnya secara gratis.

BMW 3-Series Kena Recall, AC Potensi Picu Kebakaran

Meski terkena recall dan dianggap membahayakan, hingga saat ini belum ada laporan kecelakaan serta korban jiwa akibat hal tersebut.

Perakitan The All-New BMW X3

BMW Recall 1 Juta Unit Mobilnya yang Berpotensi Terbakar

BMW menyatakan akan melakukan penarikan kembali atau recall pada 1,03 juta unit mobilnya dari seluruh dunia karena berpotensi kebakaran.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022