Kawasaki Siapkan Motor 'Galak' Versi Murah

Kawasaki Ninja H2
Sumber :

VIVA.co.id – Meski di antara produsen motor ada perjanjian soal kecepatan maksimum yang diperbolehkan pada setiap motor, namun hal tersebut tidak mengurangi niat mereka untuk terus menghadirkan motor bertenaga besar.

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Salah satunya Kawasaki, yang pada tahun lalu meluncurkan Ninja H2. Berbekal mesin empat silinder berkapasitas 998cc, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 200 daya kuda. Tenaga sebesar itu dihasilkan berkat penambahan supercharger pada saluran masuk bahan bakar.

Selain H2, Kawasaki juga meluncurkan H2R, yang memakai mesin sama seperti H2, namun tenaga yang dihasilkan didongkrak menjadi lebih dari 300 daya kuda. Sayangnya, motor ini dirancang khusus untuk digunakan di lintasan balap saja.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Dan kini, seperti dilansir dari Paultan, Jumat 23 September 2016, Kawasaki berencana menghadirkan satu lagi motor dengan mesin supercharger.

Hal ini diketahui dari beredarnya foto pendaftaran hak paten Kawasaki untuk motor dengan kapasitas 600cc di dunia maya. Dari gambar tersebut, terlihat desain motor baru ini tidak berbeda jauh dengan H2.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Namun, fairing depannya dibuat menyerupai ZX-10R, tampak dari desain lampu yang membulat dan saluran udara di bagian tengah.

Lengan ayun suspensi belakang yang terbuat dari forged alloy disebutkan akan diganti dengan material aluminium. Tujuannya adalah untuk membuat bobot motor menjadi lebih ringan.

Desain knalpot yang tadinya berada di samping motor juga diubah menjadi di bawah jok, mirip dengan yang diterapkan oleh Ducati.

Soal harga, meski belum diketahui berapa banderolnya, namun besar kemungkinan di bawah harga H2, yang saat ini ditawarkan di Indonesia senilai Rp660 juta on-the-road Jadetabek. Hal itu dikarenakan kapasitas mesin motor yang diberi kode R2 ini lebih kecil dari H2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya