TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Boks Motor Ngetren Lagi, Berapa Ongkos Pasangnya?

Di jalanan saat ini  banyak ditemukan motor dengan boks besar.
Boks Motor Ngetren Lagi, Berapa Ongkos Pasangnya?
Box motor NMax.Foto ilustrasi. (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Boks tambahan pada sepeda motor diminati  lagi oleh pemotor. Di jalanan saat ini  banyak ditemukan pengendara memasang boks di sepeda motornya.

Pada umumnya, boks digunakan untuk mengangkut barang bawaan. Namun, boks biasanya juga digunakan sebagai penghias modifikasi motor, termasuk matik dan motor gede.

Leo, pemilik toko aksesori sepeda motor Harapan Motor, mengungkapkan bahwa boks motor yang beredar di pasaran aksesoris terdiri dari beberapa merek, yakni Givi, Shad, Kappa, dan KMI.

"Yang paling laris itu Givi, Givi itu brand pionir," kata Leo saat berbincang dengan VIVA.co.id di Kawasan Otista, Jakarta Timur, Jumat 23 September 2016.

Ia mengatakan, untuk boks dengan merek Givi dijual mulai Rp750 ribu hingga Rp3,5 juta. Sedangkan boks merek Shad dibanderol Rp475 ribu – Rp2,3 juta. Untuk KMI yang merupakan merek lokal dibanderol mulai Rp350 ribu.

"Untuk braket dijual terpisah, harga braket sekitar Rp120 ribu dan ongkos pemasangannya sekitar Rp50 ribu," ungkapnya.

Leo menyarankan sebaiknya boks motor jangan terlalu sering menyimpan barang dengan beban yang terlalu berat. Sebab boks mudah rusak. "Itu kalau mau awet pemakaiannya," katanya.

Sales Hollywood Motorsports, Jonathan mengungkapkan konsumen memilih merek Givi lantaran produk impor dan bahan boks bagus dari produk lokal, seperti KMI.

"Givi itu kan merek impor dari Itali, dan bahannya juga bagus ketimbang merek lokal. Mereka lebih milih yang merek impor karena yakin barangnya bagus," katanya.
 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP