Kisaran Biaya Servis Mobil Bermesin Diesel

Bengkel mobil
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Untuk memperbaiki mobil bermesin diesel, biasanya sebagian orang lebih memilih membawanya ke diler resmi. Namun, biaya yang dipatok terkadang cukup memberatkan.

Keren, Layanan Servis Mobil Mercedes-Benz Kurang dari Satu Jam

Selain itu, terkadang bengkel resmi tidak menyediakan layanan bagi mobil yang sudah berusia tua. Alhasil, mereka menjatuhkan pilihan pada bengkel umum.

Salah satunya bengkel mobil khusus diesel, Delta Turbo Diesel, di Klender, Jakarta Timur. Bengkel ini sudah beroperasi selama 40 tahun dan banyak menangani kasus seputar mesin diesel.

Sekali Servis Lamborghini Bisa Buat DP Rumah

Manager bengkel Delta Turbo Diesel, Stefanus Herriejady mengatakan, model mobil diesel tipe apa pun dapat diperbaiki oleh mereka, dengan tingkat kerusakan yang ringan hingga rusak parah.

"Mulai dari diesel yang konvensional, injector turbo, termasuk turun mesin, bisa dikerjakan.
Termasuk mobil baru yang menggunakan common rail," kata Stefanus saat berbincang dengan VIVA.co.id, Jumat, 23 September 2016.

Lagi Diservis, Muncul Hal Mengejutkan dari Kabin Mobil Ini

Untuk masalah harga, Stefanus mengatakan sangat variatif, tergantung dari tingkat kerumitan dan juga kerusakan yang diderita mobil.

"Tergantung. Misalkan servis injection pump, ongkos perbaikan Rp100 ribu (di luar onderdil). Kalau turun mesin, kisaran Rp5-6 jutaan,” ujarnya.

Untuk waktu pengerjaannya, karena bengkel ini memiliki peralatan yang cukup lengkap, maka konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama.

"Untuk waktu pengerjaannya, tergantung kerusakan. Mulai dari sehari hingga dua minggu," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya