TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Bengkel Moge Ini Terima Pembuatan Pelek Custom

Model dan ukuran sesuai keinginan konsumen.
Bengkel Moge Ini Terima Pembuatan Pelek Custom
Pelek custom untuk motor gede. (Jeffry Yanto/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Maraknya hobi modifikasi sepeda motor menjadi berkah tersendiri bagi para penyedia onderdil dan aksesori aftermarket.

Sayangnya, tidak sedikit pemilik motor, terutama motor gede (moge), yang ingin kendaraannya tampil beda. Bahkan terkadang, mereka ingin menuangkan kreativitas pada motor yang mereka kendarai sehari-hari, sesuai dengan kepribadiannya.

Alhasil, mereka butuh jasa bengkel yang bisa menyediakan onderdil atau aksesori custom.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, ada satu bengkel khusus modifikasi moge di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, yakni Baru Motor Sport (BMS), yang menawarkan jasa pembuatan pelek.

Penggawa BMS, Ariawan mengatakan, tokonya menyediakan pelek custom untuk motor tersebut. Jadi, konsumen bisa menentukan sendiri ukuran dan desainnya.

Hal itu dimungkinkan, karena BMS memiliki alat berteknologi robot yang mampu membuat pelek. Sementara bahan bakunya didatangkan langsung dari Amerika Serikat.

“Ukuran beragam. Kalau modifikasi ala Bobber, ada 16/350 dan 18/350. Bratstyle 19/215 dan 18/350. Untuk R nineT, tampilan standar cocok dengan ukuran depan 17/350 dan belakang 17/625. Itu bisa menggunakan ban hingga ukuran 190,” kata Ariawan saat berbincang dengan VIVA.co.id di Jakarta.

Pendiri Custom Concept Industries ini mengatakan, jika ukuran dirasa sudah pas, maka proses selanjutnya yaitu pembentukan desain.

“Pengerjaanya paling lama satu minggu, kalau ukuran yang diinginkan sesuai stok yang tersedia. Karena, kami beli dari Amerika bentuknya hanya bulat dan masih rapat, belum ada palang," ujarnya.

Soal harga, pelek berukuran 17/350 untuk roda depan dan 17/625 untuk roda belakang dibanderol Rp28,5 juta. “Sudah termasuk dudukan tromol,” jelasnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP