Yamaha Rilis Teaser YZF-R6, Kapan Masuk Indonesia?

Logo Yamaha.
Sumber :
  • Yamaha

VIVA.co.id – Belum lama ini muncul sebuah video yang menampilkan penampakan generasi terbaru dari Yamaha yakni YZF-R6 dalam durasi 33 detik. Namun dalam teaser tersebut sama sekali tak ditunjukkan siluet bodi YZF-R6.

Yamaha Rilis R6 Terbaru, Sayang Cuma Bisa Dipakai di Sirkuit

Teaser YZF-R6 hanya menunjukkan seorang pengendara sedang memacu motor sport mengitari sirkuit dengan suara yang terdengar garang khas multi silinder. Di akhir video ditampilkan YZF-R6 akan diperkenalkan pada Oktober 2016.

Benarkah motor garang ini untuk pasar Indonesia?

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur mengungkapkan bahwa motor sport YZF-R6 akan lebih dulu dipasarkan di Eropa.

"Itu masih untuk Eropa, untuk Indonesia kami harus menunggu giliran," kata Masykur saat dihubungi VIVA.co.id di Jakarta, Jumat 23 September 2016.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Ia mengaku tak tahu secara pasti harga YZF-R6 yang akan dijual di pasar Eropa. Masykur juga tak mengetahui kapan generasi terbaru Yamaha itu akan hadir di Tanah Air.

"Yang jelas untuk Indonesia tidak tahun ini karena waktunya tidak cukup untuk daftar ke Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian," ujarnya singkat.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya