TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mengenal JetClean, Cara Praktis Tune Up Tanpa Bongkar Mesin

Alat ini dapat membersihkan seluruh komponen mobil.
Mengenal JetClean, Cara Praktis Tune Up Tanpa Bongkar Mesin
JetClean (viva.co.id/Yasin Fadilah)

VIVA.co.id – Mungkin Anda pernah mendengar istilah membersihkan mobil tanpa harus membongkar seluruh komponen yang ada di dalamnya. Ya, cara itu dapat dilakukan dengan alat yang disebut Jetclean.

Bagi mobil yang terbiasa tune-up di bengkel mobil biasa, alat ini tentu jarang ditemukan, beberapa bengkel saja yang mempekerjakan alat ini untuk tune-up mobil. Ya, alat ini akan memudahkan para mekanik untuk membersihkan mesin tanpa harus membongkarnya.

Ade, mekanik Delta Turbo Diesel di Klender, Jakarta Timur, menjelaskan fungsi dan juga kegunaan Jetclean pada mobil.

"Ini sama seperti tune-up, tanpa membongkar komponen. Menggunakan alat ini dapat membersihkan seluruh komponen mobil tanpa membongkarnya, pembersihnya menggunakan cairan khusus dengan selang," kata Ade saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Fungsi alat ini, kata dia, untuk membersihkan komponen mobil bensin maupun diesel yang tidak dapat tersentuh oleh tangan sekalipun.

"Mesin ini mampu membersihkan bagian mobil seperti injector, intake vale, fuel rail dan exhaust valve. Diesel juga bisa bersihkan ruang bakar, pompa nozzle, dan mobil bensin bisa gunakan alat ini," ujar dia.

Mesin ini, kata dia, dapat membersihkan komponen mesin mobil tanpa takut akan tingkat kebersihannya. "Soalnya, mesin ini memiliki tingkat kebersihan yang tinggi jika dibandingkan dengan jenis pembersih mobil lainnya. Dijamin aman kok," kata Ade.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP