Ini Harga Motor Terkencang Sejagat di Indonesia

Suzuki Hayabusa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Berbicara mengenai motor sport berperforma tinggi, salah satu model yang sering menjadi perbincangan para pencinta motor adalah Suzuki Hayabusa. Motor yang memiliki kode GSX 1300R ini dinobatkan sebagai motor tercepat sejagat.

Daftar Harga Motor Harley-Davidson Edisi 2021 di Indonesia

Hayabusa pertama kali diperkenalkan pada 1999 silam, namun hingga kini masih tersedia versi barunya. Wajar bila hingga saat ini konsumen masih terus memburu motor buatan pabrikan Jepang tersebut.

“Masih banyak juga yang bertanya dan mencari motor ini. Apalagi motor ini juga sudah dikenal dengan performa mesin yang luar biasa,” kata General Affair Motorave, Ferry, kepada VIVA.co.id.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Saat ditemui di diler Motorave yang terletak di Jalan Alternatif Cibubur Raya Nomor 76, Jakarta Timur, Ferry mengatakan, harga yang ditawarkan untuk satu unit Hayabusa yakni Rp399 juta, dengan status on-the-road Jakarta.

Untuk memberikan kenyamanan pada pengendara, Hayabusa menggunakan suspensi depan inverted telescopic, oil damped dan coil spring. Sementara bagian belakangnya dilengkapi suspensi model Link Type dan coil spring.

Popularitas Skutik Bermesin 110Cc Bakal Digeser Skuter Listrik

Untuk jantung pacu, moge ini mengusung mesin empat silinder berpendingin cair dan berkapasitas 1.340cc, dengan transmisi manual enam percepatan.

Sekadar informasi, meski tenaga yang dihasilkan mesin lebih kecil ketimbang Kawasaki Ninja H2, namun Hayabusa masih tercatat sebagai motor terkencang di dunia.

Hal ini dikarenakan Hayabusa pertama kali meluncur sebelum ada perjanjian antar pabrikan sepeda motor soal kecepatan maksimum yang diperbolehkan untuk motor.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya