TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mobil Edisi Spesial Ini Hanya Dijual Satu Unit di Jakarta

Harganya Rp8 miliar
Mobil Edisi Spesial Ini Hanya Dijual Satu Unit di Jakarta
McLaren 570S Coupe edisi spesial. (Jeffry Yanto/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – McLaren 570S Coupe adalah moboil Sports Series pertama McLaren yang hadir secara resmi di Indonesia. Pertama kali hadir pada April 2016 lalu, mobil ini didatangkan untuk melengkapi deretan model Ultimate Series dan Super Series yang sudah lebih dulu ada.

Namun, karena beberapa konsumen sports car asal Inggris ini kurang puas dengan spesifikasi standar, maka McLaren Jakarta menawarkan versi bespoke-nya.

General Manager Sales McLaren Jakarta, Jean Michael David mengatakan, 570S dalam balutan warna Mantis Green yang dihadirkan hari ini menjadi edisi spesial, karena mobil ini dibuat dengan konfigurasi yang lengkap sesuai pesanan. Jadi, bukan hanya warnanya saja yang berbeda.

"Eksterior dan interiornya sudah full carbon, karena yang varian sebelumnya masih standar Palladium atau fiber. Untuk mesin dan fitur, masih sama," ujarnya di Pacific Place, Jakarta, Sabtu 24 September 2016.

Material serat karbon yang digunakan pada sektor eksterior meliputi door mirror, side intakes, door insert, aero blades, side skirts, diffuser dan rear deck. Untuk interior, material karbon menyelimuti konsol tengah, trim dan konsol tengah.

Bukan hanya itu, perbedaan juga dilakukan pada bagian kaki-kaki. "Pelek Super Light Weight Forged bahannya lebih enteng dibanding pelek versi standar," ujarnya.

Sayangnya, sports car ini sudah ada pemiliknya, karena hanya satu unit saja yang didatangkan. "Mobil ini memang sesuai pemesanan konsumen. Untuk pemesanan itu waktunya kurang lebih enam bulan," ungkapnya.

Harga estimasi 570S edisi spesial ini Rp8 miliar, on-the-road Jakarta. "Versi bespoke ada penambahan sekitar Rp500-600 juta dibanding dengan spesifikasi standar," katanya.

Sekadar informasi, 570S menggendong mesin delapan silinder berkapasitas 3.800cc twin turbo. Tenaga yang dihasilkan mencapai 570 daya kuda dan torsi 600 Newton meter.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP