TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

SDM Jadi Alasan Mobil Esemka Belum Dihadirkan

"Manusia yang ada di dalam harus dikuatkan."
SDM Jadi Alasan Mobil Esemka Belum Dihadirkan
Pembangunan pabrik Esemka di Boyolali, Jawa Tengah. (VIVAcoid/Agus Saptono)

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH), produsen mobil Esemka, berencana meluncurkan mobil berjenis pikap pada Agustus tahun ini.

Namun hingga kini, belum ada tanda-tanda kehadiran mobil tersebut. Bahkan, keinginan untuk tampil diajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 juga tidak dilakukan.

Lalu, apa alasan mobil perdana Esemka belum diluncurkan?

Direktur PT ACEH, Hosea Sanjaya menjelaskan, pihaknya saat ini masih terus mempersiapkan seluruh sumber daya yang dibutuhkan. 

"Karena kami mau mengembangkan industri otomotif, berarti kami harus bangun pabrik, dan otomatis perlu sumber daya. Yang paling utama sumber daya manusianya (SDM)," kata Hosea kepada VIVA.co.id, Sabtu 24 September 2016.

Hosea juga menegaskan, apabila ingin membangun suatu produk yang kompetitif, maka harus mengembangkan sumber daya manusia untuk dapat bertahan dan bersaing, khususnya dalam industri otomotif.

"Manusia yang ada di dalam harus dikuatkan. Kalau tidak, produknya hanya ada dalam satu era tertentu saja. Setelah itu, tidak bisa bersaing," ujar Hosea.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP