Pikap Esemka di Bawah Rp100 Juta Dipastikan Meluncur 2016

Mobil Esemka.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) selaku produsen otomotif dengan merek Esemka kembali menegaskan bila pihaknya akan meluncurkan mobil dengan jenis pikap.

Kemenperin Ungkap Stimulus Baru Industri Otomotif Hadapi COVID-19

Managing Director PT Adiperkasa Citra Esemka Hero, Hosea Sanjaya mengaku belum ada perubahan dari mobil pertama karya anak bangsa tersebut karena masih akan ditempatkan menjadi kendaraan pedesaan.

"Kami bilang mobil komersial, mobil pikap yang dipakai untuk mobilisasi barang dan orang untuk menunjang ekonomi pedesaan ke kota, dan kota ke perdesaan," katanya kepada VIVA.co.id, Sabtu 24 September 2016. 

Industri Otomotif Indonesia Sering Diterpa Badai

Selain itu Hosea mengatakan, harga yang ditawarkan diharapkan bisa di bawah Rp100 juta. Hal itu dikarenakan pasar yang akan disasarkan adalah wilayah pedesaan.

"Seperti yang disampaikan sebelumnya jadi harga adalah salah satu komponen utama bagi kami, dan memberi nilai tambah. Kami mau harganya sangat kompetitiflah, di bawah Rp100 juta," ujarnya.

Siap Bersaing, Produk Otomotif Lokal Terus Mendunia

Saat disinggung waktu peluncuran yang akan dilakukan, Hosea tak mau memberikan jawaban pasti. Ia hanya mengatakan, tiga sampai empat bulan ke depan mobil perdana Esemka dijadwalkan meluncur.

"Insya Allah tahun ini. Kami mundur tiga sampai empat bulan, dari rencana awal karena adanya perencanaan yang lebih baik. Karena memang kami mau secepatnya tapi tetap yang optimal, jadi enggak ada istilahnya coba-coba," tutur Hosea.
 

Ilustrasi penjualan mobil

Relaksasi PPnBM Berlaku, Gaikindo: Sehari 25 Unit Mobil Dipesan

Gaikindo mengungkapkan adalah relaksasi PPnBM dapat mendorong peningkatan industri otomotif di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2021