TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mobil Sport Murah Versi Orang Kaya Segera Hadir di Indonesia

Mesin McLaren 540C sama dengan seri 570S.
Mobil Sport Murah Versi Orang Kaya Segera Hadir di Indonesia
McLaren 540C (Dok: McLaren)

VIVA.co.id – Mobil sport McLaren 540C mengawali debut di Shanghai Motor Show, 2015 lalu. Pabrikan asal Inggris ini kabarnya akan mulai mendistribusikan mobil tersebut mulai pertengahan tahun ini.

Kabar tersebut dikonfirmasi General Manager Sales McLaren Jakarta, Jean Michael David. Ia mengatakan, 540C segera mengaspal di Tanah Air.

"Pada tahun ini, kita datangkan 570S dan 675LT. Mobilnya hanya empat unit. Kemudian, nanti akan hadir lagi 540C," ujarnya saat ditemui di Pacific Place, Jakarta.

Saat ditanya soal spesifikasi detail dan segmentasi pasar 540C, ia masih enggan berkomentar. "Untuk 540C, sebaiknya nanti saja setelah launching ya," kata Michael.

Menurut keterangan di beberapa media massa, saat peluncuran di Shanghai Motor Show, 540C dijual dengan harga lebih murah dibandingkan seri McLaren lainnya, yakni sekitar 126 ribu Pound, atau setara dengan Rp2,41 miliar.

Pasalnya, 540C ini memang ditempatkan sebagai sports car entry level McLaren, yang kastanya di bawah 570S.

Meski demikian, mesin yang ditawarkan sama dengan 570S, yakni delapan silinder berkapasitas 3.800cc. Hanya, tenaganya lebih kecil 20 daya kuda.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP