Setelah Pikap, Esemka Luncurkan Mobil Penumpang

Mobil Esemka.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Meski PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH), produsen mobil Esemka, mengundur waktu peluncuran kendaraan pertamanya di Indonesia, namun mobil tersebut dipastikan segera hadir dalam waktu dekat.

Gebrak Pasar Amerika, Mobnas Vietnam Vinfast Mejeng di CES 2022

Managing Director ACEH, Hosea Sanjaya menegaskan, mobil pertama yang bakal hadir yakni jenis pikap.

Harga yang akan ditawarkan juga diharapkan berada di bawah Rp100 juta. Hal itu terkait pasar yang ingin diisi mobil asli Indonesia ini.

Bocoran Mobnas Vietnam yang Didaftarkan di Indonesia

"Iya, kami memiliki rencana menghadirkan dua varian, 1.000cc dan di atas 1.000cc. Kalau detailnya, nanti saat launching akan dijelaskan," kata Hosea kepada VIVA.co.id di di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Saat disinggung, apakah Esemka juga akan meluncurkan mobil penumpang, Hosea mengaku punya rencana seperti itu. Namun, Ia enggan mengungkapkan lebih detail, kapan dan jenis mobil penumpang apa yang akan diluncurkan.

Vietnam Daftarkan Mobil Nasional di Indonesia

"Kemudian (meluncurkan mobil penumpang). Tunggu saja, kami saat ini sangat fokus mengembangkan Esemka," ujar Hosea.

Sebagai informasi, mundurnya jadwal peluncuran Esemka disebabkan saat ini ACEH sedang menyelesaikan masalah sumber daya manusia (SDM). Hosea ingin agar SDM yang ada bisa berkualitas, sehingga Esemka tidak hanya terkenal untuk sesaat saja.

Pabrik Mobil Vinfast Vietnam.

Mobnas Vietnam Ingin Bikin Mobil di Indonesia, Ada Tapinya

Mobil nasional atau mobnas Vietnam itu menjual 10.027 EV pada kuartal ketiga, naik sedikit dari 9.535 pada kuartal kedua, sebagian besar di antaranya dijual kepada perusa

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2023