TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Pabrikan Otomotif AS Rancang Mobil yang Bisa Dilipat

Mesinnya akan menggunakan motor listrik.
Pabrikan Otomotif AS Rancang Mobil yang Bisa Dilipat
Desain mobil lipat rancangan Ford. (Carscoops)

VIVA.co.id – Perusahaan mobil asal Amerika Serikat, Ford, baru saja mengajukan hak paten untuk sebuah kendaraan roda empat yang dapat dilipat.

Inovasi pabrikan asal negeri Paman Sam ini diketahui, setelah situs kantor paten Amerika Serikat mempublikasikannya. Dilansir dari Carscoops, Senin, 26 September 2016, mobil lipat ini akan sangat berguna di negara-negara berkembang yang memiliki lahan parkir sempit.

Mobil ini dibangun menggunakan struktur X-frame. Struktur ini dirancang agar mobil dapat dilipat seperti sepeda.

Agar mudah dilipat, mobil sengaja tidak menggunakan atap. Meski demikian, akan tersedia atap tambahan yang bisa dipasang saat musim hujan. Motor listrik disebut-sebut bakal dipakai sebagai penggerak kendaraan ini.

Ford percaya, mobil lipat ini akan sangat praktis digunakan dan mampu menjembatani kesenjangan antara sepeda motor dan mobil. Harga yang ditawarkan juga lebih terjangkau.

Sayangnya, banyak yang meragukan kekuatan mobil ini, terutama desain kaki-kakinya yang terlihat kecil seperti mobil yang beredar 100 tahun lalu.

Selain Ford, produsen mobil lain yang juga berencana membuat mobil lipat yakni Hyundai. Perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini juga telah mengajukan paten untuk mobil lipatnya.

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP