TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Lampu Motor Sering Putus, Ini Penyebabnya

Kalau dudukan atau soket sudah rusak, segera ganti baru.
Lampu Motor Sering Putus, Ini Penyebabnya
Lampu motor. (www.welovehonda.com)

VIVA.co.id – Beberapa pengguna sepeda motor tentu pernah mengalami lampu depan mati mendadak tanpa disadari. Selain bisa terkena tilang polisi, lampu yang mati tentu bikin susah pengendara saat melaju di malam hari.

Masalah lampu mati tidak hanya dialami oleh pemilik motor lawas saja, namun juga motor-motor keluaran terbaru. Lantas, apa sebenarnya yang menyebabkan lampu motor sering mati?

Penggawa bengkel Rizki Motor di bilangan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Fendi mengatakan, penyebab lampu motor sering mati yakni karena posisi pemasangan yang tidak sempurna

"Biasanya, lampu itu kan masa usia pakainya berbulan-bulan. Kalau kurang dari satu bulan pemakaian sudah mati, itu umumnya karena pemasangannya kurang pas," kata Fendi saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin, 26 September 2016.

Biasanya, kata Fendi, dudukan, pengait atau soket lampu sudah mengalami kerusakan. Akibatnya, timbul panas berlebih yang merusak titik kontak lampu dan soket.

"Akibatnya, lampu jadi tidak stabil dan mengakibatkan cepat putus. Penggunaan lampu yang tidak asli juga bisa membuat korslet dan akhirnya lampu cepat mati," ujar dia.

Jika soket atau dudukan lampu sudah rusak, maka harus diganti dengan yang baru. "Ganti saja, karena tidak bisa diakalin lagi. Harus ganti, supaya tidak sering mati.”

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP