Reinkarnasi BMW Seri 8

BMW Pininfarina Gran Lusso Concept.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Para penggemar mobil buatan BMW tentu mengetahui tentang satu seri mobil yang memiliki tampilan eksotik, namun saat ini sudah tidak lagi diproduksi.

Terpopuler Otomotif: Viral Grand Filano Berkarat, Penjualan Toyota Fortuner Bensin vs Diesel

Ya, mobil yang dimaksud adalah Seri 8. Pabrikan asal Jerman itu membuat Seri 8 pertama kali pada 1989 silam. Sayangnya, setelah 10 tahun beredar di dunia, seri tersebut dihentikan produksinya.

Banyak spekulasi bermunculan soal penghentian produksi Seri 8, mulai dari tren yang mulai bergeser hingga banyaknya masalah pada mobil tersebut.

Mobil Rp2,9 Miliar Tabrak Separator Busway di Depan Gedung DPR

Namun kini, BMW tampaknya siap menghadirkan kembali seri tersebut. Dilansir dari Indianautosblog, Senin 26 September 2016, Seri 8 terbaru dikabarkan akan meluncur pada 2018 mendatang.

Berbeda dari versi sebelumnya, desain Seri 8 terbaru akan banyak mengadopsi model Seri 7, seperti tampilan depan dan beberapa fiturnya. Namun, posisinya akan tetap sama seperti Seri 8 sebelumnya, yakni tipe tertinggi.

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

Tampilan mobil ini dikatakan tidak bakal jauh berbeda dengan mobil konsep BMW rancangan Pininfarina, yakni Gran Lusso.

Karena didesain untuk menyaingi Mercedes-Benz S-Class Coupe, maka penggunaan dua pintu tetap dipertahankan. Desain atap belakang yang miring membuat mobil ini terlihat seperti sport car, sama seperti konsep Seri 8 awal.

Karena posisinya di atas Seri 7, maka fitur-fitur yang ditawarkan bakal lebih lengkap dan canggih. Besar kemungkinan teknologi lampu LASER khas BMW akan terpasang di bagian depan.

Untuk urusan dapur pacu, mobil ini disebut-sebut akan memakai mesin BMW dengan kapasitas besar, seperti 3.000cc dan 4.400cc.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya