TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Aksesori yang Perlu Dihindari saat Musim Hujan

Tidak selamanya aksesori menambah gagah mobil.
Aksesori yang Perlu Dihindari saat Musim Hujan
Mengemudi mobil di tengah hujan. Foto ilustrasi. (Carthrottle)

VIVA.co.id – Aksesori memang digunakan sebagai penunjang tampilan mobil kesayangan. Tapi, tidak semua aksesori dapat digunakan, terutama saat musim hujan.

Ada beberapa aksesori yang dapat berakibat fatal pada keselamatan Anda jika digunakan saat musim hujan. Seperti kaca film dan penggunaan lampu yang salah.

Safety Defensive Consultant Indonesia Valentino Ratulangi mengatakan, saat hujan itu ada beberapa aksesori yang tidak bisa digunakan, terutama yang mengganggu penglihatan pengemudi.

"Penggunaan lampu HID lebih baik jangan. Karena cahayanya kurang menerangi jalan apalagi di tol," ujarnya saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Selain itu, menurutnya pemilihan kaca film juga harus diperhatikan. "Terlalu gelap juga tidak bagus, karena saat hujan akan mengganggu pandangan," tuturnya.

Ia menambahkan, air scoop atau bumper depan yang dibolongi juga tidak diperuntukkan bagi mobil harian. Menurutnya, air scoop itu digunakan hanya untuk mobil balap,agar angin masuk lebih leluasa mendinginkan mesin.

"Kalau melewati banjir itu akan berakibat fatal, mesin dan radiator bisa terendam. Kalau tidak banjir pun cipratan air akan membasahkan mesin dan itu bahaya," tuturnya.
 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP