Aksesori yang Perlu Dihindari saat Musim Hujan

Mengemudi mobil di tengah hujan. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Carthrottle

VIVA.co.id – Aksesori memang digunakan sebagai penunjang tampilan mobil kesayangan. Tapi, tidak semua aksesori dapat digunakan, terutama saat musim hujan.

Mengenal Apa Itu Leptospirosis, Penyakit yang Harus di Waspadai Ketika Musim Hujan

Ada beberapa aksesori yang dapat berakibat fatal pada keselamatan Anda jika digunakan saat musim hujan. Seperti kaca film dan penggunaan lampu yang salah.

Safety Defensive Consultant Indonesia Valentino Ratulangi mengatakan, saat hujan itu ada beberapa aksesori yang tidak bisa digunakan, terutama yang mengganggu penglihatan pengemudi.

Viral Video Kamar Hotel Bocor Sampai Banjir, Netizen: Lumayan Dapet Warteboom

"Penggunaan lampu HID lebih baik jangan. Karena cahayanya kurang menerangi jalan apalagi di tol," ujarnya saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Selain itu, menurutnya pemilihan kaca film juga harus diperhatikan. "Terlalu gelap juga tidak bagus, karena saat hujan akan mengganggu pandangan," tuturnya.

5 Tips Ampuh Tetap Sehat dan Cegah Penyakit Saat Musim Hujan Melanda

Ia menambahkan, air scoop atau bumper depan yang dibolongi juga tidak diperuntukkan bagi mobil harian. Menurutnya, air scoop itu digunakan hanya untuk mobil balap,agar angin masuk lebih leluasa mendinginkan mesin.

"Kalau melewati banjir itu akan berakibat fatal, mesin dan radiator bisa terendam. Kalau tidak banjir pun cipratan air akan membasahkan mesin dan itu bahaya," tuturnya.
 

Banjir dan Bahaya Leptospirosis

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!

Leptospirosis memiliki gejala yang beragam dan dapat menyerupai penyakit lain, sehingga sering kali sulit untuk didiagnosis, demam tinggi, nyeri otot, sakit kepala

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024