TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Motor Trail Rakitan Lokal Ini Dijual Rp20 Jutaan

Shockbreaker depan sudah menganut sistem up-side-down.
Motor Trail Rakitan Lokal Ini Dijual Rp20 Jutaan
Viar Cross X 200ES. (Dok: Viar Indonesia)

VIVA.co.id – Salah satu segmen sepeda motor yang hingga saat ini belum banyak diramaikan oleh pabrikan asal Jepang yakni trail. Padahal, motor tipe ini sempat populer pada era 80-an di Indonesia.

Kini, kebanyakan motor trail digunakan untuk menyalurkan hobi, meski tidak sedikit pula yang memakainya di daerah terpencil untuk bepergian ke kota terdekat.

Berbicara soal motor trail, pabrikan motor yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah, yaitu Viar Motor Indonesia, dalam waktu dekat akan meluncurkan trail terbaru.

Kepala Komunikasi Pemasaran Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond mengatakan, saat ini Viar sudah selesai menyiapkan motor baru mereka, Cross X 200ES.

Model terbaru ini mengusung mesin berkapasitas 200cc dan sudah dilengkapi dengan empat katup pada silindernya, meski masih memakai satu camshaft. Alhasil, tenaga yang dihasilkan mesin naik lima daya kuda dibanding model sebelumnya.

“Perbedaan lain, suspensi belakang sudah mengadopsi model tabung dan suspensi depan up-side-down (USD),” ujar Frengky saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa 27 September 2016.

Soal harga, Viar berencana menjual motor ini dengan harga Rp27-28 jutaan. Harga tersebut sudah berstatus on-the-road Jakarta.

Frengky mengaku, Viar semakin serius menggarap segmen trail. Bukan hanya dari sisi produk, namun juga balap. Hal itu terbukti dengan dibentuknya tim khusus yang siap memeriahkan kompetisi motor trail berskala nasional.

“Saat ini kami juga serius untuk segmen balap. Sudah ada timnya juga. Kami sudah ikut lomba juga dengan motor Viar, hasilnya juga sangat baik,” ungkapnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP