TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Produksi Pikap Esemka dipusatkan di Pabrik Cileungsi

Kapasitas produksi 30 ribu unit per tahun.
Produksi Pikap Esemka dipusatkan di Pabrik Cileungsi
Mobil Esemka. (VIVAnews/Fajar Sodiq)

VIVA.co.id – Setelah membuat heboh dunia otomotif nasional beberapa tahun lalu, kini mobil nasional Esemka siap diproduksi secara massal.

Managing Director PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) Hosea Sanjaya mengatakan, belum ada perubahan jadwal soal mobil pertama Esemka, selain mundurnya waktu peluncuran.

"Kapasitas produksi tidak berubah, karena kita sudah punya master plan. Cuma agak mundur dari rencana semula. Karena ada perencanaan yang lebih baik. Bagaimana jelasnya, nanti pada waktunya kami akan berikan paparannya," katanya kepada VIVA.co.id di Cibubur, Jakarta Timur.

Saat disinggung soal tempat produksi yang akan digunakan, Hosea mengatakan, pabrik Esemka yang terletak di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, akan menjadi pabrik perakitan mobil pikap pedesaan Esemka.

"Jadi, yang berjalan sekarang di daerah Cileungsi dahulu. Yang di Boyolali untuk mendukung saja. Saat ini belum ada aktivitas, karena masih prioritas penataan. Selain menata produk, kami juga sedang menata desain dan suplai," ujar Hosea.

Sebagai informasi, pabrik Esemka di Cileungsi adalah bekas pabrik perakitan mobil asal Tiongkok, Geely. Pabrik ini menempati lahan seluas 40 hektare. Rencananya, pabrik tersebut akan memproduksi 30 ribu unit mobil Esemka setiap tahunnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP