TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Gahar, Pria Bali Ini Rombak Yamaha R1 Bak Monster Bobber

Di Amerika jenis motor ini biasa disebut American Low Rider.
Gahar, Pria Bali Ini Rombak Yamaha R1 Bak Monster Bobber
Modifikasi Yamaha R1 (viva.co.id/Jeffry )

VIVA.co.id – Seperti yang diketahui, modifikasi motor itu hanya mengalami ubahan tidak terlalu ekstrem. Pasalnya, modifikasi itu hanya menggunakan aksesori aftermarket tanpa mengubah jati diri motor tersebut.

Nah, berbeda dengan motor custom. Salah satunya seperti yang dilakukan Oka pada motor sport kesayangannya Yamaha R1 lansiran 2010. Motor milik Oka ini dirombak bak monster bobber yang identik dengan ban belakang besar, dan swing arm lebih panjang sehingga terkesan tak punya ekor.

Pria asal Bali ini mengatakan, awalnya melihat di Google ternyata bukan Harley saja yang bisa dicustom menjadi monster. Tapi banyak juga di Amerika, motor-motor sport dicustom menjadi bobber bergaya monster.

"Saya kepingin motor ini terlihat gahar. Tapi, mesinnya standar, karena mesin R1 sudah cukup bertenaga. Makannya saya pilih bobber karena custom model ini yang pas," ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id.

Ariawan, punggawa Baru Motor Sport (BMS) mengatakan, konsep modifikasi ini adalah monster drag bobber. Menurutnya, di Amerika jenis motor ini biasa disebut American Low Rider, karena dudukan arm mundur ke belakang dan ban belakang diperbesar untuk menegaskan kesan gahar motor touring.

"Meskipun terlalu American style, kami tetap membuat konsepnya lebih berbeda. Untuk ban kami buat mundur ke belakang (wheelbase dipanjangin), tapi rangkanya kita sempitin," katanya.

Ia mengatakan, penyempitan rangka dilakukan agar gambot motor ini lebih terlihat. "Rangka belakang kami pendekin. Jadi sasis belakang dipotong semua, untuk dudukan jok dibuat ulang. Untuk tangki masih orisinil R1," katanya.

Data modifikasi
Pelek depan: CNC R18 lebar 5,5 inci
Pelek belakang: CNC R18 lebar 10,5 inci
Ban depan: Avon 180/55
Ban belakang: Avon 300/45
Swing arm: Custom CNC
Cover upside down: Custom CNC
Lampu depan: Custom CNC
Jok: Custom
Setang: Custom
Buntut belakang: Custom

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP