Fitur Andalan 'Pembunuh' Honda Vario 150 dari Yamaha

Yamaha NVX 150.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diketahui sedang menyiapkan motor matik baru dengan kapasitas mesin 155cc. Isu yang beredar, motor ini sangat mirip dengan Yamaha NVX yang siap melesat di Vietnam.

Honda Vario 160 Meluncur, Harga Bekas Vario 150 Mengejutkan

Jika jadi meluncur, calon ‘pembunuh’ Honda Vario 150cc ini dipastikan akan dilengkapi dengan fitur yang sangat berlimpah.

Dilansir Indianaautosblog, Selasa 27 September 2016, peluncuran motor baru Yamaha sedianya dilakukan pada akhir tahun ini di Indonesia. Posisinya akan berada di bawah skuter matik bongsor NMAX.

Murah! Punya Uang Segini Bisa Beli Honda Vario 150 Bekas

Untuk masalah dapur pacu, tidak ada perbedaan dengan NMAX, yakni satu silinder bertenaga 14,88 daya kuda dan torsi 14,4 Newton meter.

Sistem pengeremannya juga tidak berbeda, roda depan dan belakang dipasangkan rem cakram yang sudah dibekali dengan perangkat anti-lock braking system (ABS). Hanya saja, lingkar roda motor baru ini satu inci lebih besar ketimbang NMAX.

Selain Diskonnya Lumayan, Beli Honda Vario Bisa Tukar Tambah

Beberapa fitur unggulan juga telah disematkan Yamaha, salah satunya sistem smart-entry yang tidak membutuhkan kunci kontak. Menghidupkan mesin hanya dengan memutar panel di tempat lubang kunci biasa dipasang.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah penggunaan layar LCD berukuran 5,8 inci pada panel indikator. Layar itu menyajikan tampilan kecepatan, putaran mesin, jumlah bahan bakar, dan jarak tempuh.

Bagasi di bawah jok juga memungkinkan pemilik kendaraan untuk menyimpan helm full face. Kapasitasnya sekitar 25 liter, dua liter lebih luas dari NMAX.

Sayangnya, belum ada kepastian dari YIMM, kapan waktu pasti peluncuran motor ini serta berapa banderolnya.

Panel instrumen Yamaha NVX 150.

Panel instrumen Yamaha NVX 150 (Foto: Indianautosblog)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya