Mitsubishi Kembali Revisi Target Penjualan

Mitsubishi All New Pajero Sport Limited Edition.
Sumber :
  • Dian Tami Kosasih/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan wholesales (pabrik ke diler) Mitsubishi dari Januari hingga Agustus 2016 mencapai 64.929 unit. 

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Berdasarkan data tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, mengaku, harus melakukan revisi target penjualan sepanjang 2016.

Hal itu dikarenakan penjualan mobil  di semester dua tahun ini belum juga mengalami perbaikan. Sekadar informasi, target awal KTB untuk tahun ini adalah sebanyak 81 ribu unit.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

"Kami sedang mendiskusikannya. Kami revisi target, karena kondisi pasar masih turun dari bulan sebelumnya," ujar Kepala Penjualan dan Marketing KTB, Imam Choeru, di Malang, Jawa Timur.

Untuk penjualan di bulan Agustus, Imam mengatakan ada peningkatan dibanding bulan sebelumnya. Hal itu dikarenakan adanya pameran otomotif berskala internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?

"Kalau dibandingkan dengan Agustus 2016, penjualan September akan naik sekitar lima sampai 10 persen lagi. Karena dibantu dengan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) di GIIAS, yang terealisasi di bulan ini," ujar Imam.

Sebagai informasi, revisi target yang dilakukan Mitsubishi pada tahun ini bukanlah yang pertama. Sepanjang 2015, KTB juga melakukan revisi, karena target penjualan sebanyak 80 ribu unit hanya terealisasi 77 ribu unit.

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022