TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Merek Infiniti Kurang Diminati, Ini Pembelaan Nissan

Banyak orang tidak mengenal merek tersebut.
Merek Infiniti Kurang Diminati, Ini Pembelaan Nissan
Infiniti Q30. (Carscoops)

VIVA.co.id – Pemasaran mobil mewah dengan merek Infiniti di Tanah Air ditangani langsung oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Sayangnya, penjualan merek tersebut tidak semoncer dua merek lain yang dinaungi NMI, yakni Nissan dan Datsun.

Head of Communication NMI, Hana Maharani mengaku, penjualan mobil berada satu kelas dengan Lexus dan Jaguar itu memang tidak seperti yang diharapkan.

"Ya, memang (kurang bagus penjualannya). Itu karena banyak hal. Salah satunya yaitu masalah merek yang belum dikenal," kata Hana saat dihubungi VIVA.co.id di Jakarta, Selasa 27 September 2016.

Selain itu, produk Infiniti yang dipasarkan di Indonesia sangat terbatas. Sehingga, kata dia, hal itu yang menyebabkan tidak banyak konsumen yang melirik merek asal Jepang tersebut.

"Sebagai ATPM (agen tunggal pemegang merek), kita melihat bahwa NMI punya berbagai line up, mulai dari entry level seperti Datsun, mid range seperti Nissan dan luxury seperti Infiniti. Jadi, konsumen melihat kami punya produk yang luas," ujarnya menambahkan.

Hana memastikan, Infiniti tetap ada di Indonesia, meski mereknya tak dikenal masyarakat.  Menurutnya, setiap produk keluaran NMI memiliki segmen masing-masing.

"Infiniti tetap ada. Kami tetap melayani konsumen yang mau servis segala macam. Bahkan, kalau ada yang mau pesan, kami pun masih melayani. Tapi, fokus strategi perusahaan pada Nissan dan Datsun.”

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP