TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Bingung Cari Gigi Mundur Toyota Sienta? Ini Caranya

Khusus untuk Sienta bertransmisi manual.
Bingung Cari Gigi Mundur Toyota Sienta? Ini Caranya
Toyota Sienta  (FOTO: VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor beberapa bulan lalu telah meluncurkan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru, Toyota Sienta. Mobil ini dipasarkan di Indonesia dengan dua pilihan transmisi, manual enam percepatan dan otomatis tujuh percepatan.

Nah, bagi Anda yang memilih Sienta dengan transmisi manual, perlu mengetahui hal yang satu ini. Dikutip dari laman resmi Toyota, Selasa 27 September 2016, umumnya mobil bertransmisi manual hanya memiliki lima percepatan saja.

Untuk memindahkan tuas transmisi ke gigi mundur, pengemudi hanya perlu menggeser tuas ke sisi paling kanan, dan kemudian tarik ke bawah.

Tapi, hal ini tidak berlaku untuk Sienta bertransmisi manual. Penyebabnya, posisi tersebut kini ditempati gigi keenam.

Agar tuas bisa diarahkan ke posisi gigi mundur, maka pengemudi perlu menarik cincin yang ada di bawah kepala tuas transmisi. Cincin ini berfungsi sebagai pengunci slot gigi mundur.

Agar tangan mudah mengangkat cincin tersebut, posisikan ibu jari pada kepala tuas. Kemudian, letakkan jari telunjuk dan jari tengah pada cincin. Tarik cincin menggunakan jari tengah dan telunjuk.

Sembari menahan cincin di posisi atas, geser tuas transmisi ke sisi paling kiri, dan kemudian dorong ke arah depan. Tuas akan otomatis masuk ke slot khusus untuk gigi mundur.

Untuk memindahkan posisi tuas dari slot mundur ke gigi satu, tidak perlu menarik cincin. Cukup geser tuas ke bawah, lalu dorong ke kanan.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP