TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mobil Keluarga yang Bisa Bikin Anda Tampil Modis

Penggerak roda belakang sesuai jalanan Indonesia.
Mobil Keluarga yang Bisa Bikin Anda Tampil Modis
Toyota Avanza (Dok. TAM)

VIVA.co.id – Siapa yang tidak kenal dengan Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Ya, Low Multi Purpose Vehicle racikan PT Toyota Astra Motor ini jam terbangnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Sebab, kedua Low MPV ini terus mengalami peningkatan penjualan karena dari segi desain, fitur, dan kenyamanan yang ditawarkan sangat mewakili kebutuhan keluarga Indonesia.

Public Relation Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli Sijabat mengatakan, Avanza dan Veloz sudah tahan lama dan terbukti 12 tahun lebih jadi pilihan konsumen di segmen Low MPV. Menurutnya, mobil ini sangat cocok untuk kondisi jalanan Indonesia.

“Jalanan Indonesia yang masih kurang baik sangat cocok dengan ground clearance tinggi seperti Avanza dan Veloz. Penggerak roda belakang juga sesuai untuk melibas kondisi jalanan di penjuru Indonesia,” ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 27 September 2016.

Nah, untuk perbedaan kedua Low MPV ini, menurutnya, Avanza itu lebih ke arah fungsionalitas dan value for money untuk konsumen. Sedangkan Veloz lebih menyasar segmen emosional dan gaya hidup dengan desainnya yang lebih sporty, dan fitur lebih lengkap.

“Baik Avanza maupun Veloz mempunyai mesin terbaru NR series dengan mesin 1.300 dan 1.500 cc, hanya saja Veloz lebih mewah yang bisa menunjang gaya hidup,” tuturnya.

Selain itu, Veloz punya perbedaan fitur, seperti sistem hiburan yang sudah mengadopsi head unit layar sentuh.

Head unit di Avanza juga sudah dibekali fitur Radio, DVD, USB jadi jangan takut kesepian saat berada dalam kabin. Sistem pendingin yang sudah double blower yang menambah kenyamanan berkendara.

Bicara keamanan, kedua Toyota Avanza dan Veloz ini dibekali sistem keamanan  dual SRS Airbag, pengeraman ABS, dan tujuh sabuk pengaman tiga titik. Bukan hanya itu, jika terjadi tabrakan dari samping, Avanza masih aman karena sudah disematkan side impact beam, baja penahan benturan samping.

Bagi yang mempunyai anak kecil atau bayi, Toyota juga menjamin kenyamanan dengan kursi Isofix yang berguna untuk tempat duduk anak kecil di bangku baris kedua. Serta adanya fitur keamanan standar mobil masa kini, kunci immobilizer.

Maka itu, tidak heran kalau peminat Avanza dan Veloz sangat banyak di Tanah Air. Bahkan Low MPV ini disebut mobil sejuta umat, karena populasinya yang sangat banyak.

Sekretaris Umum Veloz Community (Velozity) Riva Usmany memilih Veloz karena saat itu belum ada pilihan Avanza dengan mesin 1.500 cc, jadi dia memilih Veloz. Veloz juga lebih banyak fitur dan ini tepat sebagai mobil keluarga yang dapat menampung tujuh penumpang.

“Handlingnya juga enak. Karena mempunyai radius putar yang kecil, jadi saat bermanufer di dalam kota sangat membantu. Terlebih tenaga yang dibutuhkan pas karena memiliki penggerak roda belakang,” ujar pengguna Veloz 2013 ini.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP